logo

bg-h4-whiteKolumnis

Senin, 23 Oct 2017 | 14:26

Nonton aksi Galang Hendra meraih Juara di WSSP300 Jerez, download video full racenya

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, seperti sobat ketahui kabar terakhir yang menggembirakan dari pembalap tanah air Galang Hendra dimana hari Minggu kemarin (22/10) berhasil meraih podium tertinggi menjuarai ajang balapan level dunia World SSP300 seri Jerez. Selamat untuk Galang Hendra yang sukses mengibarkan bendara Merah Putih di daratan Eropa. Ini sejarah pertama pembalap tanah air berprestasi di balapan level dunia. Lagu Indonesia Raya Berkumandang dan Bendera Merah Putih berkibar.

"Saya sangat gembira. Saya tidak menyangka dapat meraih podium juara di level dunia. Syukur kepada Tuhan, terima kasih untuk tim saya, keluarga dan para penggemar saya. Ini semua untuk Indonesia," ujar Galang Hendra Pratama yang merupakan pembalap binaan Yamaha Indonesia.

Adapun jalannya race WSSP300 di Jerez yang berlangsung dalam 11 lap, Galang Hendra yang start dari posisi ke-8, pada awal lap ada di posisi ke-6. Galang terus berjuang untuk memperbaiki posisinya. Saat lap akhir, petarung asal Yogyakarta yang berusia 18 tahun ini dapat berada di posisi pertama. Namun di pertengahan lap, ada di deretan ke-2 dan bersaing ketat dengan Scott Derou dari tim MTM HS Kawasaki.

Pada akhirnya, pada trek lurus setelah tikungan terakhir, Galang Hendra yang mengusung tim Motox Racing dapat mengambil alih dan finish pertama dengan selisih tipis, hanya berbeda 0,026 detik saja. Perjuangan dan prestasi Galang Hendra di WSSP300 Jerez ini disaksikan langsung Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturung. Morimoto sangat bangga dan mengapresiasi podium juara WSSP300 yang telah diraih Galang Hendra.

"Kami sangat bangga dengan prestasi Galang dan Indonesia. Ini adalah bukti yang sangat baik bagi Indonesia karena WSSP300 merupakan  kejuaraan dunia. Galang Hendra bukan hanya pahlawan kita. Tetapi juga pahlawan dunia," bangga Minoru Morimoto.

Sehubungan gelar juara dunia WSSP300, pada akhirnya Marc Garcia (Halcourier Racing) mampu mengunci titel juara dunia walaupun finish ke-4, Garcia yang juga membesut YZF-R3 dapat mengalahkan rival terberatnya, Antonio Coppola dari tim SK Racing yang menyelesaikan lomba di deretan ke-3. Demikian berdasarkan penghitungan poin klasemen akhir WSSP300.

Wis sekali lagi selamat Galang Hendra, prestasimu mengharumkan nama Indonesia di pentas kejuaraan level dunia, salut.

Bagi fans Galang Hendra dan dunia racing Indonesia khususnya, Elang sajikan koleksi video full race WSSP300 Jerez 2017, monggo didownload dari direct link dibawah sob, semoga bermanfaat.

Download Video Full Race WSSP300 Jerez 2017 

Tayangan Podium Galang Hendra Juara WSSP300 Jerez

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu
Bagjaisme
Bagjaisme
Cah Bagus
Cah Bagus

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter