logo

bg-h4-whiteKolumnis

Kamis, 30 Mar 2017 | 21:59

All New Honda Scoopy, hadir lebih unik fashionable dan modern, harga Rp. 17,8 juta

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, Rabu kemarin (29/03) AHM meluncurkan All New Honda Scoopy mengukuhkan posisinya sebagai pencipta tren setter untuk matic retro modern. Hadir dengan membawa 3 kunci utama, semakin unik fashionable, modern dan lebih banyak fitur canggih yang disematkan.

Honda Scoopy sebagai pemimpin pasar matic retro modern yang diperkenalkan sejak 2010, sudah terjual lebih dari 2 juta unit yang dipilih konsumen yang ingin mengekspresikan gaya hidupnya di model ini.

honda scoopy 2017

Secara garis desain tidak meninggalkan identitas Scoopy lama, namun All New Honda Scoopy berevolusi tampil lebih trendi dan modern. Penyematan lampu LED Projector baru yang desainnya menyatu dengan lampu sein dengan desain oval adalah sudah menjadi simbol Scoopy selama ini. Dan yang paling kentara perbedaan lainnya adalah penyematan velg baru dengan ukuran rim 12 inch dengan profil ban lebar membuat penampilannya sekarang menjadi fashionable dan gemesin sob, namun jangan salah sob, walau rim lebih kecil namun berkat penyematan ban lebih lebar dan tinggi, ground clearance All New Honda Scoopy lebih tinggi menjadi 143 mm. Ban yang disematkan di All New Honda Scoopy juga sudah mengusung ban tubeless sob.

Beberapa hal yang baru yang bisa sobat temukan di All New Honda Scoopy antara lain panel dashboard hadir dengan panel LCD untuk menampilkan odometer dan indikator bahan bakar. Dashboard juga kini ada lampu ECO indikator untuk memudahkan pengendara menyesuaikan pemakaian motornya agar lebih hemat bahan bakar. Anti-theft alarm dilengkapi dengan answer back system juga turut hadir memberikan kemudahan untuk menemukan motor di parkiran serta mengindari pencurian.

honda scoopy 2017

Ada lagi fitur power charger di consol box sebelah kiri sob, jadi tak perlu khawatir HP kehabisan batere karena perjalanan jauh, tinggal tambahkan connector charger yang dijual bebas langsung cess.

Di sektor mesin Honda Scoopyy mengaplikasikan mesin 110 eSP, seperti sobat ketahui teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, dan menjadi dasar fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang akan mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan tinggal langsung tarik tuas gas untuk menghidupkannya kembali, praktis dan hemat BBM.

Mesin ini diklaim AHM cukup responsif, mampu berakselerasi untuk mencapai jarak 200m hanya 12,73 detik, memiliki top speed 91,3 km (menggunakan alat uji performa, biasanya sudah based on GPS nih). Sedangkan tingkat efisiensi konsumsi bahan bakar All New Honda Scoopy mampu 59 km/liter dengan ISS aktif (menggunakan metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 61,9 km/liter).

honda scoopy 2017

Fitur unggulan lainnya adalah luas bagasi yang cukup besar sob 15,4 liter, ini mampu menyimpan helm half face standar bawaan Scoopy.

All New Honda Scoopy CBS-ISS dijual dengan harga OTR Jakarta Rp. 17.800.000,- untuk target penjualan sendiri ditargetkan sebanyak 55.000 unit per bulan. Kalau melihat rapor versi sebelumnya nampaknya target ini cukup optimis diterima. Walau menggunakan rim 12" namun dengan ground clearance lebih tinggi tadi, All New Honda Scoopy bukan semakin mengerucut pasarnya namun malah akan lebih meluas lagi. Karena itu AHM merilis All New Honda Scoopy dengan 8 varian warna baru dengan 3 tema yakni Sporty, Stylish dan Playful.

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu
Bagjaisme
Bagjaisme
Cah Bagus
Cah Bagus

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter