logo

bg-h4-whiteKolumnis

Senin, 14 Nov 2016 | 01:00

Berikut Fakta-fakta Honda CBR250RR dari mulai bikin penasaran hingga kini bikin merinding

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, sejak awal kelahirannya memang Honda CBR250RR begitu gempita di jagad blogsphere roda dua maupun media online. Pemberitaan dari segala sisi dari sang calon penantang baru di kelas sport 250cc 2 silinder milik Honda ini seakan tak ada hentinya terus deras mengalir mengisi pemberitaan di berbagai jagad media.

AHM pintar mengolah gaya marketing kelahiran si twin cylinder sejak kelahirannya hingga kini motor sudah masuk produksi masal dan distribusi. Di awal-awal AHM tidak langsung blak-blakan membeberkan spesifikasi performa, sehingga banyak timbul berbagai spesifikulasi tentang berapa sebenarnya power si CBR250RR.

Bahkan diawal-awal setelah event World Premier launching CBR250RR, sempat liar bertebaran issue performa CBR250RR tembus 40HP, wow mengerikan kalau memang benar setinggi itu. Elang sendiri termasuk yang sempat bingung mendapat informasi issue ini, antara percaya dan gak percaya konfigurasi mesin 250cc standar dua silinder bisa meraih power yang begitu besar.

Lalu datanglah event Meet & Greet Marc Marquez di sirkuit Sentul yang mempertontonkan aksi Marquez menggeber sang Honda CBR250R. Ternyata event inilah yang dimanfaatkan AHM untuk secara resmi mengumumkan spesifikasi performa sebenarnya Honda CBR250RR, yap powernya gak lebih dari 36,8 HP alias beda nol koma SEKIAN dengan kompetitor terdekatnya Yamaha R25 yang memiliki power maksimum 36 HP. Banyak yang membully, banyak yang kecewa namun banyak juga yang tidak terlalu mempermasalahkan power karena terbayar dengan fitur yang bejubel.

Nah kehebohan masih berlanjut, bersamaan dengan even IMOS di JCC kemarin, muncul koreksi spesifikasi power dan torsi dari Honda CBR250RR. Aneh bin ajaib juga nih, secara meyakinkan AHM klaim spek power maksimum CBR250RR adalah 38,7 HP dan torsi menjadi 23.3 Nm. Wow signifikan naiknya bro dibanding rilis awal, kalau powernya memang sebesar itu, pantes aja testi salah satu media online yang pernah menggeber CBR250RR pertama berujar, performa atasnya melengking euy, R25 bukan lawannya..bikin penasaran aja nih motor makin kesini.

Power: 38.7PS@12.500 sebelumnya 36.8PS@12.500
Torsi: 23.3Nm@11.000 sebelumnya 22.5Nm@10.500

Top Speed CBR250RR

Bersamaan dengan even World Premier touring perdana Honda CBR250RR di Bali, dari rekan-rekan Blogger yang berkesempatan pertama mencoba real Honda CBR250RR diajak touring Bali, mencoba mengumpulkan beberapa fakta-fakta. Rekan IWB sempat merekam akselerasi dan top speed per gigi dimana gigi 2 mentok di 95 kpj dan gigi 3 terekam setelah kena limiter mentok di 125kpj. Angka ini bagi Elang sudah cukup menggambarkan gimana kans performa CBR250RR sebenarnya, mengerikan bro.

Belum lagi dengan fakta baru, ketika mencoba mendengarkan raungan di video IWB, raungan di RPM atasnya begitu melengking dan unik, beda dengan suara raungan kompetitor lainnya yang pernah Elang coba. Gak terlalu heran juga sih, waktu world premier Honda CBR250RR lalu Elang juga mendengar langsung dari desainer CBR250RR ini bahwa mereka mendevelop new engine yang powerfull dan suara yang beda (unik). Menggali RPM dari 10.000 rpm hingga 14.000 juga enteng bro, wis ini motor secara performa bakalan jadi calon raja di kelas 250cc dua silinder. (Elang/OTOJURNALISME)

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu
Bagjaisme
Bagjaisme
Cah Bagus
Cah Bagus

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter