logo

bg-h4-whiteKolumnis

Selasa, 07 Feb 2017 | 10:57

Ini gambaran jika Suzuki GSX-R 150 dipakai boncengan

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, memang idealnya desain sebuah motor sport terlebih bergenre full fairing diperuntukan hanya untuk mengejar performa. Urusan kenyamanan rasanya di semua motor sport fairing hal ini akan nihil dirasakan, bahkan untuk pengendaranya sendiri saja dengan aplikasi setang underyoke dan footstep yang memaksa kaki ditekuk gak bakal nyaman jika dipakai jarak jauh. Apalagi ngomongin kenyamanan buat si pembonceng, masih jauh lah bro, mending pilihan jelas ke motor matic atau sport naked.

Nah Suzuki GSX-R 150 sebagai pendatang baru di kelas sport fairing 150cc, tentu banyak yang penasaran gimana sih gambaran kalau 1 keluarga naik di atas motor ini.

Kebetulan Elang mendapatkan gambaran dari grup FB Suzuki GSX-R 150 Indonesia, disana bro Iwan sharing penampakan sang istri bersama anaknya berboncengan di GSX-R 150. Pemandangannya gak jauh beda dengan R15 gen awal ya bro, pembonceng tampak lebih tinggi dari pengendara di depan.

Sudah bisa ketebak sih, dan Elang tidak merekomendasikan berboncengan bertiga menggunakan motor ini, selain kenyamanan yang dikorbankan, posisi demikian dalam jarak tempuh yang jauh (misal mudik) akan cepat menguras tenaga dan berpotensi mengurangi fokus berkendara.

boncengan suzuki gsx-r150

Berikut Elang kutip dari review bro Iwan melalui halaman FB Grup Suzuki GSX-R 150 Indonesia:

Sedikit review kalo GSXR150 buat boncengan:
1. Shock belakang langsung lumayan turun, tapi tetap proporsional, ga kayak merk sebelah yg amblesnya kebangetan ?????????
2. Bagi yang punya postur tubuh dibawah 170cm ketika berboncengan dapat dipastikan tidak jinjit lagi
3. Jika posisi boncenger seperti foto 1, posisi rider akan tetap nyaman tidak pegal-pegal karena stang underyoke meski dipake perjalanan jauh
4. Jika posisi boncenger seperti foto 2, jangankan perjalanan jauh. Dipake buat muter2 kampung aja dipastikan langsung pegel-pegel punggung ente gan ????

Kesimpulannya
Suzuki udah memperhitungkan sangat matang soal posisi stang ini. Meskipun underyoke tetep nyaman2 saja buat riding harian

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu
Bagjaisme
Bagjaisme
Cah Bagus
Cah Bagus

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter