logo

bg-h4-whiteKolumnis

Jumat, 12 Jan 2018 | 14:09

Bocoran Harga Suzuki GSX-R150 Shutter Key Non Keyless, gimana pendapatmu bro?

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai bro, sejak kemarin Elang mendapat bocoran info harga terbaru Suzuki GSX-R150 Shutter Key Non Keyless dari salah satu dealer Suzuki di Surabaya. Yup seperti sobat ketahui awal tahun ini PT.  SIS akan menghadirkan varian lain dari tipe sport full fairingnya GSX-R150 yang boleh dibilang tahun kemarin cukup sukses memberikan gebrakan awal di pecinta roda dua Suzuki. Lalu berapa harga yang dibanderol Suzuki untuk varian non keyless ini?

Dari bocoran pricelist Suzuki Indrapura di Surabaya menunjukkan GSX-R150 Shutter Key Non Keyless dibanderol Rp 30.100.000,- juta saja sob, sementara untuk harga GSX-R150 Keyless disana dibanderol Rp 31.100.000,- yang artinya ini hanya selisih 1 juta.

Untuk harga DKI Jakarta sudah pasti lebih murah, Suzuki GSX-R150 awal tahun ini baru saja mendapatkan penyesuaian harga kembali ke harga normal Rp 29.900.000,- harga segini masih paling murah dikelasnya sob, nyaris 5 jutaan bedanya dengan 2 kompetitornya.

Dari bocoran harga di Surabaya kita bisa coba menebak banderol harga Suzuki GSX-R150 Shutter Key Non Keyless untuk wilayah DKI Jakarta On The Road. Estimasi harganya kurang lebih akan berada di harga Rp 28.900.000,- sob menarik?

Elang sedikit punya pandangan lain soal positioning harga GSX-R150 non keyless yang cuma selisih sejuta ini. Jika PT. SIS mencoba menjaring potensial buyer agar bisa memiliki GSX-R150 lebih terjangkau dengan menset posisi harga lebih murah 1 juta dari versi Keyless, jujur Elang kalau di posisi konsumen melihatnya ini setting harga yang tanggung.

Kenapa tanggung? Karena dengan menambah 1 juta lagi sudah bisa bawa pulang GSX-R150 paket lengkap dengan Keyless. Keyless saat ini menjadi salah satu selling point yang dicari konsumen, dengan sistem kunci Keyless ini memberi rasa aman dan nyaman bepergian dengan si GSX-R150 tanpa khawatir bahaya pencurian.

Menurut Elang kalau SIS mau lebih banyak menjaring potensial buyer untuk mendapatkan GSX-R150 yang lebih terjangkau, setting harga versi Shutter Key ini lebih renggang lagi tidak terlalu rapat, misalkan beda 2 juta. Bayangkan dengan banderol harga Rp 27.900.000 misalnya, bukan tak mungkin pesona GSX-R150 semakin meluas menusuk marketshare pecinta roda dua tanah air. Dan kalau mau kilas balik, harga Rp 27 jutaan ini sama dengan harga promosi Suzuki beberapa bulan di tahun 2017 kemarin.

Last jikapun nanti akhirnya Suzuki GSX-R150 Shutter Key Non Keyless beneran dibanderol lebih murah 1 juta, yang paling mungkin serapannya akan lebih segmented tim-tim balap yang mengincar varian ini, karena buat mereka fitur ini tidak penting. Kalau untuk konsumen biasa lebih worth nambah 1 juta lagi untuk mendapatkan fitur Keyless. Gimana menurutmu bro?

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu
Bagjaisme
Bagjaisme
Cah Bagus
Cah Bagus

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter