logo

bg-h4-whiteKolumnis

Rabu, 27 Dec 2017 | 09:14

Review Boncenger Yamaha XMAX 250 diajak touring Jakarta - Yogyakarta

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, kembali lagi dalam artikel tematik review Yamaha XMAX 250 oleh Elang Jalanan. Kali ini Elang akan sharing impresi pembonceng dalam hal ini istri Elang yang ikut dalam touring Jakarta - Yogyakarta 16 - 20 Desember lalu. Gimana impresinya, langsung aja nih Elang share tulisan dari nyonya langsung.

Perjalanan touring beberapa hari kemarin untuk mengisi liburan akhir tahun 2017 benar-benar membuat saya terkesan, apalagi ini adalah touring perdana saya ke daerah Jawa Tengah pake motor, yang biasanya kalau ke daerah sini saya selalu naik bis bersama alm. Ayah, tapi kini mencoba mengikuti hobi suami yg memiliki hobi touring. Untungnya motor Yamaha XMAX 250 ini sangat amat nyaman bagi saya sebagai pembonceng, karena jarang-jarang ada motor yang benar-benar nyaman untuk pembonceng. Apalagi ini bukan perjalanan jarak dekat, melainkan perjalanan yg cukup lumayan jauh buat saya, cuma kurangnya karena motor belum dipasang box belakang aja jadi pembonceng tidak bisa bersandar, apabila ada box belakang Wah..benar-benar jadi motor yang perfect.....banget.

Tapi walapun belum ada box di belakang saya masih bisa merasa nyaman banget menggunakan motor ini untuk perjalanan jauh dan bisa menikmati setiap perjalanan yang ditempuh dengan disuguhi pemandangan alam yang begitu indah. Ternyata sensasi naik bis dan motor itu sangat berbeda, walaupun dengan naik motor kita hujan kehujanan dan panas kepanasan tapi dibalik semua itu ada nikmat tersendiri yaitu kita bisa merasakan begitu dekat dengan alam dan merasakan betapa besarnya alam ini dengan keindahan yang luar biasa. "Subhannallah" Maha Besar ciptaan Allah SWT.

Dalam perjalanan banyak cerita serta pengalaman yang saya dapatkan, salah satunya yaitu saat jam 22.00 malam, kami masih berada di dalam bukit yang gelap dan pekat disertai hujan, kata suami ini masih daerah Lumbir Banyumas, mungkin buat mereka yang biasa touring kondisi sperti ini sudah biasa mereka temui, tapi buat pemula seperti saya kondisi ini tidak biasa. Karena suasananya itu benar-benar mencekam kanan kiri hanya pepohonan yang tinggi dan tidak ada rumah sepanjang jalan sekalipun ada itu pun jarang-jarang dan jarak antara kendaraan yang satu dengan yang lainnya jauh banget. Sepanjang jalan selalu diliputi rasa takut dan cemas, serta mulut tidak berhenti untuk membaca doa, tapi untungnya suami mencoba untuk menenangi saya dan bilang "udah dinda tenang aja, kondisi ini udah biasa, insya Allah ga terjadi apa-apa" setelah suami berbicara seperti itu saya mencoba untuk tenang, tapi tetep aja rasa takut dan cemas selalu menemani sepanjang jalan ini.

Hingga akhirnya perasaan itu berubah jadi tenang setalah menemui jalan utama Wangon Kebasen, dan alhamdulillah akhirnya kami tiba dirumah family di Grabag Kutoarjo jam 24.00wib. Lalu dilanjutkan besok siangnya kami melanjutkan perjalanan kembali ke Klaten untuk mengunjungi family dari alm. Bokap. Dan kami hanya menginap semalem disana lalu besoknya  kami melanjutkan perjalanan kembali ke Yogyakarta dan mampir ke Malioboro. Setelah dari Malioboro kami melanjutkan perjalanan kembali balik ke Kutoarjo dan menginap 2 malam disana. Setelah dari sana kami lanjut melakukan perjalanan kembali menuju Jakarta. Dan alhamdulillah hari Rabu malam jam 22.00wib kami sampai dirumah dengan selamat.

Perjalanan touring selama 5 hari kemarin benar-benar membuat saya terkesan. Dan sekarang saya jadi merasa ketagihan ingin touring lagi, satu sisi karena motor Yamaha XMAX 250 ini membuat saya jadi merasa nyaman bila melakukan perjalanan jauh. Touring??? Siapa takut..

Nah begitulah sob testimoni istri sebagai pembonceng sekaligus menjadi pengalaman perdananya ikut touring jauh 600km. Yang Elang perhatikan jarang-jarang nyonya bisa enjoy diajak riding jarak jauh pake motor, setiap 2,5 jam sekali istirahat, cukup duduk dan minum sebentar barang 10 menit, begitu jalan lagi langsung rasa capek perjalanan sebelumnya langsung hilang sob. Yamaha XMAX 250 ini memang luar biasa kenyamanannya, walau suspensi cenderung stiff tapi ketika dipakai perjalanan jauh berboncengan feel impresinya masih tergolong nyaman, sudah seperti sofa berjalan saja sob.

Demikian review impresi Yamaha XMAX 250 dipake berboncengan touring jarak jauh, tunggu review ulasan tematik Yamaha XMAX berikutnya, stay tunned.

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu
Bagjaisme
Bagjaisme
Cah Bagus
Cah Bagus

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter