logo

bg-h4-whiteKolumnis

Rabu, 27 Dec 2017 | 13:07

VLOG: Cara Setting Display Speedometer Yamaha XMAX 250

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, kembali lagi dalam artikel tematik review Yamaha XMAX 250 oleh Elang Jalanan. Dari sekian fitur dan desain Yamaha XMAX secara keseluruhan, area dashboard speedometer XMAX adalah bagian yang punya porsi menarik perhatian untuk dilihat apalagi saat dipakai riding, kesan mewahnya begitu kental sob. Dashboard speedometer XMAX 250 layaknya dashboard mobil belum lagi dikombinasikan dengan tombol knob Smart Keynya yang seolah bagi pengguna mobil akan terasa home sweet home ketika pindah berkendara di atas XMAX.

Nah Elang coba share video review apa saja fitur-fitur yang disajikan dilayar dashboard speedometer big scooter andalan Yamaha ini, yuk disimak.

Dashboard bagian kiri adalah penunjuk kecepatan yang menggunakan style speedometer analog dengan jarum, di dalamnya terdapat lampu indikator Keyless system dan indikator TCS (Traction Control System) saat bekerja. Lampu indikator keyles akan menyala setiap mengaktifkan knob smart key dengan cara ditekan.

Dashboard bagian kanan adalah tachometer untuk putaran RPM mesin layaknya motor sport, stylenya juga analog menggunakan  jarum yang memberi kesan sporty, di dalamnya terdapat lampu indikator ABS (Antilock Brake System) saat pertama kali smart key diaktifkan. Ketika motor sudah jalan lampu ini akan mati.

Nah di bagian tengah terdapat layar LCD yang berisi MID (Multi Information Display). Setidaknya Elang perhatikan di dalam layar LCD ini terbagi 3 bagian yakni bagian bawah untuk Trip meter, kemudian bagian tengah berisi jam dan yang paling atas berisi info. Jam ini cukup membantu banget bro kalau lagi riding pengen tau waktu, gak mesti liat-liat jam tangan lagi. Di LCD bagian kiri untuk indikator bahan bakar sementara di LCD bagian kanan untuk indikator suhu mesin.

Untuk menampilkan berbagai menu atau pilihan informasi yang mau ditampilkan, di setang kanan bagian bawah terdapat semacam switch yang bisa ditekan ke kiri dan ke kanan. Tekan ke kiri untuk menampilkan menu-menu di LCD Trip seperti Trip meter, odometer, oli trip, v-belt trip, trip waktu. Setiap informasi trip bisa direset kembali ke 0 caranya Elang jelaskan di video.

Berikutnya perhatikan bagian atas pada display LCD, disini berisi info-info yang berguna seperti fuel consumption, kecepatan rata-rata, suhu udara (lingkungan), indikator tegangan batere, TCS ON. Informasi fuel consumption juga bisa direset ulang bro, caranya hampir sama Elang jelaskan di video.

Nah penasaran pengen kenal lebih dekat pengaturan menu dan setting dashboard Yamaha XMAX, monggo tonton video dibawah ini sob, jangan lupa subscribe channel Elang @Defensive Rider.

Semoga bermanfaat.

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu
Bagjaisme
Bagjaisme
Cah Bagus
Cah Bagus

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter