logo

bg-h4-whiteKolumnis


Kamis, 19 Sep 2019 | 16:40

Awak Media Tampil di Yamaha Endurance Festival 2019, Begini Keseruannya

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, ada yang baru di gelaran balap ketahanan yang diselenggarakan oleh Yamaha Racing Indonesia di tahun keduanya, yakni Yamaha Endurance Festival 2019. Selain terdapat beberapa regulasi baru seperti durasi semua kelas menjadi 2 jam. Yamaha juga membuat kelas baru di kelas R155, yakni kelas Media.

Ini adalah persembahan dari Yamaha Racing Indonesia untuk rekan-rekan media yang doyan balap untuk merasakan langsung iklim kompetisi balap ketahanan Yamaha Endurance Festival. Elang lupa usulan ini dicetuskan pertama kali di tahun lalu atau seri awal Yamaha Sunday Race tahun ini oleh salah satu media. Namun yang penting Yamaha memberikan kesempatan yang istimewa di seri kedua YEF tahun ini, joss.

Elang pertama diajak Yamaha untuk join bayangan awalnya dikira akan balap antar media saja, ternyata jelang hari Jum'at saat briefing baru tau kalau kelas media digabung dengan kelas R155 Community, weleh.

Dan yang lebih mengejutkan lagi, selain kelas media ada lagi ketambahan satu tim dari Yamaha Racing Indonesia yang ternyata berisi formasi Morimoto yang juga adalah Presdir YIMM membawa pasukannya pembalap Suzuka Jepang Shu Sato dan rekan setimnya Yoshinuri Taniguchi. Tahun lalu Morimoto juga juga ikut berpartisipasi di YEF kelas R155 Community 1 jam.

Wis awalnya ekspetasi untuk merebut juara antar media, maka target tim media jadi berubah drastis jadi sekedar bisa finish dan fun aja di race nanti. Yap dengan tim media yang menggunakan sistem kocok, susah untuk mendapatkan tim media yang punya formasi rider kencang keseluruhan :D

Tim media berisi 9 orang yang terbagi ke dalam 3 tim, masing-masing tim diisi 3 media. Tadinya Elang kira akan banyak media yang ikutan, tapi sepertinya yang doyan balap dan punya keluangan waktu hanya beberapa. Tercatat hanya 8 media yang berpartisipasi dan 1 blogger Elang sendiri, wak haji Taufik berhalangan dengan agenda lain di luar kota.

Nah siapa saja formasi dari para tim media ini, berikut formasinya.

Tim Media 1:

  1. Antonius Yulianto (Otomotif)
  2. Hieronimus Girindra (Otorider.com)
  3. Heru Godzi (Oto Jateng)

Time Media 2:

  1. Ary Dwinoviansyah (Oto.com)
  2. Ainto Harry Budiawan (Motorplus Online)
  3. Panji Nugraha (Otomotifnet.com)

Time Media 3:

  1. Yudi Kurniawan (Naikmotor.com)
  2. Dimas Pradopo (Gridoto.com)
  3. Endrik Yahmawan (ElangJalanan.NET)

Nah seru kan formasinya, stay tuned bagaimana hasil QTT dan Race Yamaha Endurance Festival 2019 khususnya untuk kelas media ini, pokoknya seru pengalaman perdana ikut kompetisi balap ini.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter