logo

bg-h4-whiteKolumnis


Selasa, 26 May 2020 | 21:33

Review Helm KYT Enduro Honda ADV150 Explorer, Keren juga Nyaman

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, iseng rapi-rapi lemari kamar di masa #WFH, eh Elang teringat dengan satu helm hadiah dari touring Honda Bikers Day tahun lalu bersama ADV150. Elang browsing di warung ini ternyata Elang belum tulis review helm ini.

Yo wis mumpung Elang ada waktu dan masih inget impresi dari helm ini sewaktu dipakai touring dan juga pernah dipakai harian dalam kota, jadi beginilah sob impresinya.

Helm KYT bergenre Enduro ini aslinya adalah aksesoris resmi dari Honda ADV150 berlabel Explorer. Namanya aksesoris berarti dibeli terpisah bukan menjadi helm bawaan ADV 150. Kalau gak salah harganya sekitar Rp 560 ribu.
Dari desainnya sangat kental aura enduro dengan topinya yang khas lebih moncong diikuti juga dengan bentuk shell depannya lebih moncong.

Yuk kita beda fitur-fitur yang didapat dari helm ADV150 Explorer ini.

Helm ini memberikan perlindungan keselamatan dengan model pengikat double D-ring, lebih safety. Kemudian paham bahwa aktivitas touring melewati berbagai medan dan cuaca, helm KYT Enduro ini dibekali fitur double visor untuk menangkis silau di waktu sore.

Walau belum flat visor, namun visor cembungnya cukup jernih buat pandangan mata Elang, dan saat hujan pun kadar embunnya gak terlalu parah. Ohya helm ini termasuk kedap dari suara-suara luar walau ventilasi depan dan bagian atas dibuka.

Satu hal yang membuat Elang excited dengan review helm ini adalah, ternyata walau bobotnya agak berat namun helm ini termasuk ke dalam jajaran helm yang nyaman dikepala dipakai durasi lama (> 2 jam). Gak nyangka euy hampir senyaman helm INK CL-MAX Elang nih, busanya juga termasuk nyaman di pipi.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Mr. OtoMen
Mr. Otome

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter