logo

bg-h4-whiteKolumnis


Rabu, 07 Nov 2018 | 20:47

VLOG: Unboxing RSV FF300 Gresini, Review Singkat Helm Merchandise Team Gresini Moto2

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, bertepatan dengan hari pertama pembukaan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 kemarin, sepulang liputan Elang sempatkan mampir ke booth RSV yang berada paling depan setelah pintu masuk. Yup dari rumah memang sudah berencana beli helm baru full face menggantikan helm sebelumnya.

Sedikit cerita, dari rumah Elang sudah berencana dan menetapkan pilihan akan membeli helm full face RSV FF500 Gresini. Setidaknya ada 3 alasan utama kenapa hati memantapkan pilihan ke helm RSV ini ketimbang helm lokal dari brand lain.

Yang pertama adalah karena bobotnya sob, helm ini super ringan dibanding helm full face brand lokal lainnya, CMIIW. Yang kedua adalah helm ini sudah menggunakan kunci double D-Ring yang tentunya lebih safety dibanding model kunci quick release ataupun microlock. Ini buat jangka panjang juga ketika nanti masuk sirkuit Sentul besar, helm dengan model kunci double D-Ring aman dipakai untuk track day misalnya.

Yang terakhir adalah karena helm full face RSV sudah menggunakan flat visor yang lagi ngetrend di kalangan helmet lovers sob. Keutamaan flat visor ini adalah bisa dipasangi pinlock sekaligus tear off untuk mencegah kaca berembun dan terkena goresan benda luar.

Nah saat Elang tiba di booth RSV, Elang sempat membanding-bandingkan FFZero, FF300 dan FF500 Gresini ditemani mas-mas penjual toko. Dari obrolan singkat baru diketahui ternyata semua helm full face seri Gresini sudah dibekali model kunci double D-Ring. Nah loh?

Jadi waktu pertama launching bulan Mei kemarin bersamaan dengan launching RSV Store Kebun Jeruk, yang Elang tahu hanya tipe FF500 yang pake kunci double D-Ring, sementara FFZero masih quick release dan FF300 model microlock.

Ternyata dalam perjalanannya saat helm seri Gresini ini diexport ke Eropa sebagai merchandise tim Gresini, orang-orang Eropa tidak mau menerima helm dengan kunci quick release maupun microlock, jadi hanya FF500 Gresini yang lolos awalnya sob.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
SW218
Sw218

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter