logo

bg-h4-whiteKolumnis


Kamis, 16 Mar 2017 | 21:54

Honda Rebel 500 atau New Scoopy nih yang akan rilis 17 Maret?

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, pertengahan bulan Maret ini ada produk dari pabrikan Honda yang lagi ditunggu-tunggu, yakni Honda Big Bike Rebel 500 yang memiliki basis mesin CB500 series dan calon New Scoopy dengan rim 12". Kira-kira yang mana duluan bakal hadir nih sobat Biker?

Jum'at nanti tepatnya tanggal 17 Maret 2017 AHM akan merilis New Product di bilangan SCBD Jakarta Selatan. Jika melihat bocoran informasi dari kanan kiri Elang, nampaknya yang paling kuat kansnya mengarah ke Honda Rebel 500 ini sob.

Mengenai Honda Rebel 500 sendiri sudah masuk TPT sejak September 2016 lalu, mengusung model Bobber-style yang akan menjadi lawan (walau sebenarnya kurang pas) dari Kawasaki Vulcan S. Sejauh ini memang Kawasaki Vulcan S masih bermain sendirian di segmen motor cruiser. Nampaknya dengan hadirnya bobber bike dari AHM ini persaingan Honda dan Kawasaki di kelas Big Bike akan semakin head to head.

new scoopy 2017

Gimana dengan kans New Honda Scoopy? Ini juga punya kemungkinan untuk dihadirkan AHM juga di bulan Maret ini, Honda Scoopy selama ini cukup sukses menyumbang penjualan matic Honda di market share, berbeda dengan Beat series dan Vario series, Honda Scoopy hanya memiliki satu varian namun penjualannya cukup menggiurkan. Melihat data dua bulan pertama di tahun 2017 saja market distribusinya mampu terjual 40 ribuan unit per bulan.

Wajar jika AHM akan terus menjaga dan mempertahankan share ini. Namun yang menjadi pertanyaannya adalah, apakah AHM akan merubah total tipe Scoopy ini dengan rim 12", apakah ini tidak melawan pasar matik laris yang sudah terbiasa dengan rim 14" disini? Atau apakah AHM akan membuat varian baru dari New Scoopy menjadi 2 tipe? Mudah-mudahan pertanyaan ini akan terjawab besok untuk sobat biker, kebetulan Elang akan hadir di acara perilisan New Product Honda esok, stay tuned.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter