logo

bg-h4-whiteKolumnis


Jumat, 31 Mar 2017 | 21:25

Impresi Riding New Scoopy 2017 rim 12

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, akhirnya rasa penasaran Elang akan feel riding matic retro modern AHM terbaru All New Honda Scoopy lunas sudah. Bukan apa-apa sob, motor ini hadir dengan perombakan yang cukup ekstrim, seperti penyematan rim velg lebih kecil berukuran 12 inch. Seolah seperti melawan arus yang sudah kadung settle dengan velg 14" di pasar, tentu cukup bikin penasaran gimana feel impresinya.

Tak hanya velg, ukuran ban juga sekarang ikut berubah menjadi lebih lebar dimana untuk ban depan berukuran 100/90-12 dan ban belakang berukuran 110/90-12, keduanya sudah tubeless. Dengan perubahan ini semua melihat sosok All New Honda Scoopy 2017 terlihat lebih bantet, padat seperti sosok minion.

Test Ride New Scoopy 2017

Namun walau terlihat bantet seperti minion, ada hal yang menarik setelah dikendarai sob, ternyata All New Honda Scoopy 2017 ini punya ground clearance yang lebih tinggi dari sebelumnya sob. Loh kok bisa, padahal rim lebih kecil 12", hal ini terjawab dari beberapa hal sob, pertama lihat profil ban lebarnya yang memiliki ketinggian compound dari bibir velg 90% dari lebar velg. Selain itu suspensi belakang juga lebih tinggi, sehingga secara total jarak ke tanah lebih tinggi.

Okey sekarang gimana feel impresinya dipakai riding, track adalah area parkir samping Gandaria City yang disetup beberapa tikungan zig zag dan 2 rintangan polisi tidur. Ternyata handling matic retro terbaru ini lebih asyik sob diajak meliuk-meliuk, lebih pede, ini imbas profile ban yang lebih lebar, depan 100/90 belakang 110/90. Kalau treknya lebih mumpuni Elang yakin rekan-rekan media yang test kemarin pasti gatal buat test rebah meliuk-liuk bersama New Scoopy ini.

Test Ride New Scoopy 2017

Redaman suspensi belakang New Scoopy ini terasa lebih keras dikit sob dibanding Scoopy lama, pas melewati gundukan handycap terasa banget ngejeduknya. Tapi kalau dipakai berboncengan kinerja suspensi New Scoopy ini akan terasa pas.

Untuk tarikan mesin110 eSP yang disematkan karakternya masih tetap sama sob, responsif banget, tarik gas dikit langsung wuzz. Paling enak kalau buat city ride nih.

Test Ride New Scoopy 2017


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Mr. OtoMen
Mr. Otome

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter