logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 17 May 2020 | 23:08

Testimoni Pengguna ADV150 Setelah 6 Bulan Pemakaian, Apa Keluhannya?

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, tak terasa kebersamaan Linea ADV sudah 6 bulan digunakan sebagai motor kedua Elang. Honda ADV 150 ini lumayan impresif dipakai harian maupun dipakai touring.

Waktu enam bulan rasanya sudah lebih dari cukup untuk memberikan ulasan komprehensif untuk referensi pembaca yang sedang mencari review Honda ADV 150.

Maka dari itu Elang coba paparkan apa yang Elang rasakan bagaimana impresi berkendara dan kondisi motornya sendiri setelah dipakai setengah tahun ini.

Yang paling menonjol dari sensasi berkendara dari Linea ini adalah kehalusan mesin dan keiritannya sob. Dua hal yang belum pernah Elang rasakan di motor-motor sebelumnya (non Honda khususnya).

Sampai-sampai setiap kali Elang berkendara di atas Linea suka membathin "Begini harusnya Matic". Lah gimana ini motor kok halusnya pol kebangetan, minim banget getaran termasuk di area setang.

Persoalan ADV katanya lemot alhamdulillah bagi Elang yang punya bobot pembalap 56kg gak ngefek, Linea tetap aja ngacir di tangan Elang ???? Bahkan walau secara performa mesin 150cc ADV termasuk kategori cukup, namun kestabilan di kecepatan tinggi patut diacungi jempol buat Linea. Seperti apa contohnya?

Sobat akan merasakan nilai lebih ADV ini ketika melibas jalanan seperti jalur Pantura. Ketika banyak motor 150cc lain yang cenderung punya power dan akselerasi lebih cepat dari ADV, namun faktanya motor-motor tersebut jarang nyaman dipantengi kecepatan tinggi dalam durasi lama.

Berbeda dengan pengalaman berkendara di atas ADV, sangking halusnya getaran mesin, bejek gas non stop di atas 100kpj dalam durasi lama tidak ada kendala. Di saat motor lain mulai mengendorkan gasnya, ADV nyalip perlahan dalam kecepatan tinggi, begitulah kira-kira gambaran sensasi saat melibas Pantura.

Experience ini Elang rasa berkat kerja suspensi Showa dan aerodinamika fairing/windshield juga profil ban lebarnya turut andil menciptakan kestabilan ini.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Mr. OtoMen
Mr. Otome

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter