logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 24 May 2020 | 23:31

Solusi Murah Kunci Remote Vario 150 dan Tag ID Hilang, Tidak Bikin Kantong Jebol

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, skutik Honda mulai kelas medium hingga premium saat ini dibekali dengan sistem kunci keyless. Selain memberikan kepraktisan namun faktanya jika kunci remote hilang bisa bikin masalah baru.

Contohnya di Honda Vario 150, skutik ini sudah dibekali smart key atau remote untuk menyalakan motor, Elang ingin sedikit share tips bagaimana jika kunci remote Vario 150 Hilang? Tidak usah khawatir karena solusinya kini ada banyak, mulai dari solusi yang diberikan oleh bengkel resmi, sampai solusi bengkel biasa.

Kalau kunci remote hilang namun sobat masih ingat atau menyimpan nomor tag ID, bersyukurlah motor masih bisa dinyalakan dengan mode darurat. Caranya tentu ada di buku manual, silahkan dibaca step-stepnya.

Namun bagaimana jika kunci remote & tag ID hilang gak sempat tersimpan? Nah ini kalau merujuk ke solusi dari bengkel resmi umumnya harus merogoh kocek lebih dalam, karena harus ganti paket smart key komplit . Harga smart key komplit Honda Vario termasuk ECU sekitar Rp. 2.130.000,- weleh, ngeri.

Nah Elang punya solusi alternatif yang jauh lebih murah jika sobat owner Vario mengalami kondisi di atas. 

Ternyata tag ID yang hilang bisa digenerate kembali menggunakan alat, setelah berhasil dibuatkan ID baru sobat tinggal beli remote seharga Rp. 300.000,. Soal pembuatan ID, tidak semua bisa membuatkan ID tag, bisa dibilang jarang sekali, bahkan di dealer pun tidak tersedia jasa pembuatan ID tag, nah lho.

Elang punya kenalan yang bisa menjawab solusi permasalahan ini, dari doi meski tanpa ada kendaraannya tetap bisa dibuatkan ID tag, caranya dengan mengirim dua sparepart smart key asli bawaan motor. Komponen tersebut adalah Smart Control/Receiver & ECU motor. Setelah kedua sparepart tersebut diterima doi, maka proses pembuatan tag ID baru bisa dikerjakan, proses pengerjaan 1 hari kerja.

Monggo kontak langsung sohib Elang di nomor 085733637733 (Majid)


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Mr. OtoMen
Mr. Otome

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter