logo

bg-h4-whiteKolumnis


Rabu, 15 Nov 2017 | 05:41

Jajal New Honda CRF150L di sirkuit ICON MX Serpong, Suspensi Depan Juara

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, AHM secara resmi telah melaunching All New Honda CRF150L sebagai motor penggaruk tanah dikelas 150cc pada Kamis 9 November kemarin. CRF150L akan menjadi pesaing ketat seperti motocross KLX yang sudah lama bermain sendirian. Alhamdulillah Elang diundang AHM untuk diberi kesempatan jajal langsung motor ini di medan offroad sungguhan saat launching kemarin, gimana impresinya? Yuk disimak.

Secara objektif kalau berbicara motocross, Elang memang pernah jajal KLX namun pemakaiannya hanya di jalanan umum/jalan raya, kalau di medan offroad beneran? Rasanya baru sekali di arena BMX Ancol waktu test Honda CRF250Rally, tapi menurut Elang medannya belum cukup menggambarkan medan offroad sungguhan seperti yang Elang temui di sirkuit MX ICON Serpong kemarin.

Nah mendapat kesempatan yang mungkin gak semua orang bisa mendapatkan pengalaman yang serupa ini, pastinya Elang excite banget. Setelah sesi media selesai giliran Blogger mendapat kesempatan, sempat khawatir sih karena suasana awan cukup mendung bercampur gledek, takutnya gak kebagian kalau hujan turun.

Oke langsung aja sob, begitu mendapat panggilan group Blogger, Elang satu group dengan Fathi, mas Didik, Eka Ferboes dan satu lagi lupa. Biar aman AHM menyediakan safety gear yang cukup serius seperti layaknya gear kompetisi profesional. Mulai dari baju dan celana Jersey berlabel Honda CRF, kemudian glove, protektor siku dan lutut, tameng dada, helm cross Snail berikut Goggle visornya dan yang istimewa adalah sepatunya sob sepatu crosser beneran. Weleh ketika dipake sepatu model ini Elang serasa mati rasa, sempat bingung ini gimana nginjek rem ama ganti persnelingnya nanti kalau kaku begini...wkwkkwk. Dan Eka Ferboes ketika tau kondisi begini sempat mau mundur gak jadi ikutan takut ngeri bla..bla katanya, tapi nyatanya setelah 1 lap malah dianya ketagihan..dasar kamuh

Oke setelah pakai safety gear lengkap langsung aja Elang dekati motornya, weleh seat height tinggi euy sekitar 86cm lebih. Dengan tinggi 165cm Elang gak begitu sulit untuk menaikinya, caranya sama kayak motor biasa naik dari kiri dengan standar samping tetap berpijak ke tanah dulu, setelah itu baru standar dinaikkan. Karena menggunakan sepatu cross sungguhan cukup membantu tidak terlalu jinjit parah ketika 2 kaki coba menapak ke tanah, tapi tetep paling nyaman ya satu kaki kanan aja diatas footstep, jadi kaki kiri bisa menapak sempurna. Ketika diduduki Elang yang berbobot 55kg, terlihat suspensi belakang hanya turun sedikit, sepertinya karakter suspensinya sedikit lebih keras yang belakang.

Oke mesin dinyalakan, bah suaranya halus liat kebelakang ternyata masih knalpot bawaan standar, padahal ekspetasi Elang sih maunya kalau melibas medan begini diganti knalpot racing aja jadi lebih pas buat memicu adrenalin.

Dapet unit yang setelan koplingnya lumayan jauh, harus penyesuaian dulu pake 4 jari dari kebiasaan dua jari.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
ZonaVanza
Zonavanza

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter