logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 18 Feb 2018 | 21:41

Test Ride New Honda PCX 150 Lokal, Handlingnya mantap

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai bro, kurang lebih semingguan lalu Elang berkesempatan jajal review Honda PCX 150 Lokal saat AHM merilis secara resmi skutik premiumnya di JIEXPO Kemayoran 7 Februari 2018. Masih membekas feel impresi riding di atas PCX yang resmi dirilis AHM dengan harga mulai Rp27.000.000,- tipe CBS dan Rp30.700.000,- untuk tipe ABSnya, seperti apa feel impresinya yuk monggo dilanjut.

Ergonomi

Posisi riding Honda PCX menawarkan posisi berkendara yang begitu nyaman, maklum salah satu fitur yang ditawarkan PCX adalah posisi selonjorannya sob. Bagi Elang yang punya tinggi badan 165cm posisi selonjorannya sudah pas banget, kalau mau dimundurkan sedikit duduknya ke belakang maka posisi kaki bener-bener lurus.

Walau seat heightnya sebetulnya rendah hanya 764mm tapi karena desain joknya yang melebar khas maxi skutik, posisi ergonomi saat menaiki PCX dalam kondisi statis sedikit agak jinjit. Joknya walau dirasa-rasakan cukup tebal bagi pengendara tapi cenderung agak keras, begitupun jok boncenger.

Posisi setang nakednya yang gak begitu jauh dari jangkauan tangan cukup membuat posisi riding bener-bener relax di atas PCX ini, diajak touring Elang yakin gak akan pernah merasakan pegal sama sekali.

Performa mesin

Nah ini nih yang jadi poin kekepoan Elang saat sebelum jajal langsung Honda PCX di arena test ride. Maklum aja sebelum jajal Elang pastinya sudah mengantongi pengalaman berakselerasi dengan skutik kompetitor yang sekelas, nah gimana dengan PCX ini.

Dengan spek di atas kertas Honda PCX memiliki power 14,7PS pada 8.500rpm dan torsi maksimum 13,2 Nm pada 6.500rpm. Ketika dibejek dari posisi diam karakter mesin PCX ini cenderung lembut gak spontan. Biasanya kalau karakter begini atasnya enak sob, hanya saja kemarin gak bisa Elang gali lebih dalam karena panjang trek yang gak nyampe 100 meter lintasan lurusnya. Mudah-mudahan AHM nanti ada mengagendakan touring PCX biar bisa gali lebih lagi power atas mesinnya.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter