logo

bg-h4-whiteKolumnis


Kamis, 19 Apr 2018 | 20:51

Test Ride Honda Vario 150 2018, Tarikan Lebih Enteng

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, alhamdulillah Senin kemarin (16/04) Elang bersama beberapa rekan-rekan blogger otomotif dan vlogger mendapat kesempatan untuk merasakan langsung sensasi berkendara di atas skutik yang lagi ramai menjadi bahan pembicaraan, Vario 125. Yap untuk tracknya sendiri tetap sama menggunakan arena parkir Barat PRJ Kemayoran, sudah cukup untuk merasakan impresi sang skutik.

Kalau secara desain Elang sudah ceritakan di artikel sebelumnya bahwa Vario generasi terbaru ini ganteng puoll, cantik menawan apalagi dilihat dari angle belakang, namun bagaimana performa generasi terbaru ini saat dijajal di close track? Monggo disimak cerita review ala Elang Jalanan sob.

Setelah menggunakan riding gear lengkap, Elang pilih salah satu unit yang berwarna Exclusive Matte Silver, menurut Elang ini yang warnanya paling cakep untuk Vario 150. Ambil remote di rack untuk cek apakah remote sudah pairing dengan motor apa belum. Sekalian deh Elang tutor sekali lagi ke sobat biker, untuk pairing caranya cukup tekan dan tahan tombol kedua hingga lampu remote berubah menjadi warna hijau. Setelah itu tekan tombol starter di setang kanan untuk mengaktifkan smart key. Setelah itu baru knop keyless bisa diputar ke posisi ON untuk menyalakan.

Untuk Vario 150 2018 terbaru ini bisa dinyalakan dengan menekan handle rem depan juga sob, jadi gak hanya rem belakang seperti halnya PCX 150. Coba nyalakan, yes suara mesinnya tergolong alus khas Vario. Saat mulai berjalan di unit test Vario yang Elang jajal kemarin gak ditemukan gejala gredek seperti halnya di versi lama sob, entahlah apakah penyakit yang ini benar-benar sudah diperbaiki atau feel motor masih baru.

Nah ketika Elang coba bejek dari 0 kpj, yang istimewa dari Vario 150 baru ini tarikannya enteng bener sob, dibanding PCX 150 yang pernah Elang test di tempat yang sama, lebih nendang tarikan Vario 150. Kalau ada alat ukur race logic, Elang rasa akselerasi dari 0 - 60 kpj Vario 150 akan unggul ketimbang PCX.

Mau masuk tikungan, Elang coba lakukan pengereman kuat dari kecepatan 60 kpj feelnya kok remnya kurang gigit ya alias kurang pakem menurut Elang, masih ada gejala ngeloyor dikit.

Untuk handling manuver di tikungan dan meliuk-liuk zig zag, Vario 150 termasuk lincah sob, enak banget ditekuk-tekuk patah dengan bodynya yang pas untuk ukuran skutik 125cc. Namun kalau mau dibandingkan dengan handling PCX 150 yang punya body lebih bongsor, entah kenapa Elang lebih pegang PCX sob, enaknya masih kebayang soalnya :D


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
SW218
Sw218

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter