logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 28 Apr 2018 | 16:41

VLOG: Mengenal Teknologi Hybrid pada Honda PCX Hybrid

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, pada Kamis minggu lalu (19/04) AHM telah memperkenalkan varian kedua dari Honda PCX 150, yakni Honda PCX Hybrid. Sekedar informasi di dunia ada tiga tipe dari Honda PCX, yakni PCX bermesin bakar, kemudian PCX bertenaga listrik dan terakhir dan yang pertama kali diproduksi di tanah air adalah PCX Hybrid.

Awal mulanya Elang kira Honda PCX Hybrid ini memiliki 2 mode dalam artian sumber tenaganya ada 2 mesin bakar dan motor listrik yang bekerja berbarengan. Namun setelah mendapatkan presentasi produk knowledge dari AHM, ternyata bukan begitu sob cara filosofinya, jadi bertambah lagi deh wawasan tentang teknologi Hybrid nih, khususnya yang ada di PCX.

Tambahan Motor Assist pada poros engkol

 

Teknologi Hybrid yang disematkan pada varian PCX ini memanfaatkan komponen ACG yang telah dikembangkan. Dengan ketambahan motor assist pada sambungan poros engkol yang digerakkan oleh batere lithium bertegangan tinggi, saat gas diputar spontan maka akan ada tambahan torsi selama 3 detik. Gimana bro, mulai kepo kan?

Pilhan Riding Mode pada PCX Hybrid

Dengan adanya tambahan sistem hybrid ini Honda PCX Hybrid dilengkapi fitur baru full digital panel meter dengan tampilan yang canggih dan informatif melalui tambahan fitur mode berkendara, level pengisian baterai dan indikator baterai Lithium.

Tak hanya itu, istimewanya di PCX Hybrid ini ada fitur riding mode yang disematkan pada stang sebelah kiri. Mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga, dimana mode ini terbagi dengan tiga mode pilihan yang memiliki fungsi masing-masing sesuai dengan kebutuhan pengendara. Untuk mode "D" merupakan drive mode dimana pengendara dapat merasakan performa bertenaga namun hemat bahan bakar (merupakan mode standar saat motor dinyalakan). Selanjutnya, mode "S" merupakan sport mode untuk pengendara yang ingin merasakan akselerasi lebih responsif dibanding mode D. Untuk mode Idling, pengendara dapat menghentikan fungsi dari fitur Idling Stop System (performa tenaga sama seperti mode D).

Caption

All New Honda PCX Hybrid semakin mewah dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan. Model ini juga dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik. Untuk menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan. Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling serta Answer Back System juga membuat skutik premium ini semakin canggih.

Caption

Dari sisi fitur fungsional, skutik premium ini memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Model ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Sensasi berkendara sempurna hadir dengan posisi berkendara yang memanjakan ditambah dengan suspensi ganda yang nyaman di bagian belakang.

Caption

All New Honda PCX Hybrid hadir dipasarkan dengan kisaran harga yang sangat kompetitif yakni OTR (On The Road) DKI Jakarta sekitar Rp 40 Juta-an.

Monggo bro simak video vlog penjelasan teknologi PCX Hybrid oleh Pak Endro dari Divisi Teknikal AHM, semoga bermanfaat.

 

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Rilis
Rilis
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter