logo

bg-h4-whiteKolumnis


Selasa, 12 Nov 2019 | 18:53

Crownic Kampanyekan Komunitas Motor Cikarang Berkendara Aman Tanpa HP

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hari Minggu kemarin (10/11) bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan temen-temen CBR Owner Cikarang (Crownic) mengadakan kopdargab komunitas motor Cikarang. Event yang digelar di JB Plaza Jababeka lumayan ramai dihadiri beragam komunitas motor kumpul jadi satu, keren.

Dalam acara ini Crownic ingin mengajak sekaligus mengkampanyekan soal safety riding utamanya ajakan berkendara aman tanpa HP. Kalau jadi pahlawan bagi bangsa itu berat buat kamu, minimal jadilah pahlawan bagi diri dan keluarga dengan mengutamakan keselamatan di jalan saat berkendara. Kurang lebih itulah pesan yang ingin disampaikan Crownic.

Untuk mensukseskan target kampanye Crownic menggandeng Ikatan Otomotif Cikarang (IOC) yang membawahi berbagai komunitas motor Cikarang, tak heran banyak brand berbeda-beda namun kompak hadir meramaikan kopdargab ini.

Tak ketinggalan temen-temen dari komunitas ojol Cikarang juga diajak, sesuai tema mereka inilah yang paling dominan menggunakan HP dalam aktivitas ojol. Penting buat mereka dibangkitkan kesadaran bahwa mengendarai motor sambil mengoperasikan HP itu berbahaya.

Sebagai acara inti penyuluhan safety riding, hadir mengisi materi Bpk. Halim dari Satlantas Polres Metro Bekasi. Memperingati hari Pahlawan, Pak Halim mengawali dengan mengajak menundukkan kepala sejenak berdo'a untuk para pahlawan bangsa yang telah mendahului.

Satlantas menjelaskan soal kewajiban berkendara dengan sewajarnya dan fokus seperti yang tertuang dalam Undang-Undang No. 22 tahun 2009 tentang Lalu-Lintas dan Angkutan Jalan, tepatnya pada Pasal 106 yang menyatakan bahwa setiap pengemudi mewajibkan berkendara dengan wajar dan penuh konsentrasi.

Sebagai informasi sob, pelanggaran terhadap setiap orang yang mengemudikan kendaraan dengan tidak wajar dan tidak konsentrasi ketentuan pidananya diatur dalam Pasal 283 UU Nomor 22 Tahun 2009. "Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudikan di jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (1), dipidana dengan pidana kurungan paling lama 3 bulan atau denda paling banyak Rp 750 ribu."

Semakin sore venue semakin ramai, banyak quiz, motor art exhibition dengan hadiah menarik. Tak ketinggalan band performance dimeriahkan oleh Serundeng Beach, Hey Joe, Beerasta dan Skate Kate.

CBR Owner Cikarang tahun ini masuk sebagai finalis dalam ajang Safety Campaign Award 2019, selamat bro.

Selamat dan sukses untuk safety campaign yang digelar CBR Owner Cikarang, kompak terus komunitas motor Cikarang dan selalu ingat berkendara aman tanpa HP.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

Top Artikel Kolumnis

img1
Minggu, 25 Oct 2020 - 08:10 wib
Hasil Lomba Sabtu, Bodisa Drag Bike 2020 Cicangkal
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter