logo

bg-h4-whiteKolumnis


Jumat, 31 Jan 2020 | 10:46

Jorge Lorenzo kembali ke MotoGP sebagai Test Rider Yamaha 2020

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, menjelang pra test Sepang berita seputar MotoGP kembali marak sob. Setelah berita bergabungnya Quartararo ke tim Factory Yamaha untuk musim 2021, hari ini kem9bali dihebohkan dengan kembalinya Jorge Lorenzo ke kanca MotoGP.

Setelah di akhir musim lalu Lorenzo mengumumkan untuk pensiun dini dari balapan profesional di kelas tertinggi GP, beberapa hari sebelum ini juga terjadi spekulasi akan kabar Lorenzo sebagai test rider tim Yamaha. Dan akhirnya Lorenzo dipasikan secara resmi akan bergabung bersama tim Yamaha Factory sebagai test rider 2020.

Lorenzo yang kini memasuki usianya ke-32 dipastikan akan mulai ngegas YZR-M1 spec 2020 dalam test Sepang yang akan berlangsung tanggal 2-4 Februari nanti.

Lorenzo akan bekerja dengan mantan kepala kru Valentino Rossi, Silvano Galbusera, yang bergabung dengan tim penguji Yamaha untuk tahun 2020.

Berbicara kemungkinan Lorenzo mendapat wildcard dalam musim ini, pabrikan Iwata tidak ada agenda menuju kesana sob. Namun kemungkinan itu tetap terbuka jika Lorenzo menginginkan kembali untuk balapan lagi.

Menurut Lin Jarvis, setelah mendengar suara bahwa Lorenzo menghentikan karir balapnya, Jarvis mulai mempertimbangkan penawaran ke doi untuk bergabung ke Yamaha sebagai test rider.

"Statistik pencapaiannya bersama Yamaha selama sembilan tahun sudah cukup untuk membuktikan itu. Lorenzo adalah pembalap MotoGP yang sangat berpengalaman, yang akrab dengan M1 dan orang-orang di Yamaha. Kami telah mengenal Jorge sebagai pembalap yang sangat tepat dan termotivasi, dengan konsistensi sempurna dan wawasan teknis yang baik: semua kualitas yang dibutuhkan bagi seorang test rider di level tertinggi ada pada dirinya." ujar Jarvis

Menggabungkan pengalaman, pengetahuan, dan kecepatan seorang Jorge dengan Chief Crew berpengalaman Silvano Galbusera adalah elemen penting dalam strategi Yamaha untuk memperkuat tim test. Hal ini juga sebagai strategi untuk menjembatani kesenjangan antara insinyur dan test rider di Jepang dan tim Monster Energy Yamaha MotoGP."

Last semoga dengan bergabungnya Jorge Lorenzo kembali ke Yamaha sebagai test rider bisa memberikan angin segar di paddock tim Yamaha. Dan kerjasama Lorenzo bersama Rossi tahun ini siapa tau bisa membuahkan hasil Yamaha kembali bisa merebut gelar juara dunia.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Mr. OtoMen
Mr. Otome

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter