logo

bg-h4-whiteKolumnis


Jumat, 04 Jan 2019 | 16:23

Pasca Resmi Jadi Official Rider HRC, Lorenzo buka-bukaan soal Impresi RC213V

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, seperti kita ketahui Lorenzo sudah mencicipi RC213V sejak test pasca musim 2018 di Valencia dan Jerez, namun karena masih terikat kontrak Ducati saat itu Lorenzo belum boleh mengungkapkan reviewnya ke media. Nah memasuki awal 2019 setelah resmi secara Lorenzo masuk menjadi pembalap tim Repsol Honda, gimana RC213V di mata seorang Jorge yuk monggo disimak.

Juara 5 kali ini sejak rencana kepindahannya dari Ducati ke tim Repsol Honda menggantikan Dani Pedrosa memang selalu menarik untuk disimak sob. 
Kebetulan tim Honda merilis sebuah video wawancara ekslusif dengan Lorenzo yang mulai berbicara tentang gimana impresi pertama doi beradaptasi dengan RC213V dan perasaannya pertama bergabung dalam keluarga tim Repsol Honda.

"Musim lalu saya mengendarai motor yang sangat berbeda, Ducati memiliki ukuran lebih besar dan lebih tinggi," ujar Lorenzo. "Mungkin sedikit lebih besar untuk ukuranku. Secara dimensi RC213V lebih pas untukku, motor ini lebih compact, lebih kecil dan lebih pendek sehingga akan lebih pede saat rebah."

"Saya merasa sedikit lebih nyaman saat masuk cornering, karena clearance yang lebih dekat ke tanah. Impresi pertama cukup positif dan saya melihat banyak potensi ada disana."

Saat sesi test beberapa waktu lalu Lorenzo memang belum boleh mengungkapkan secara eksplisit, namun dari senyum lebarnya itu sudah menggambarkan semuanya. "Pada saat itu ekspresi sudah cukup untuk menggambarkan bahwa semuanya sangat menarik, sangat baru dan menyenangkan.  Begitu juga soal reaksi Jorge kepada tim  Repsol Honda.

Saat di test kedua bersama Honda di Jerez, Lorenzo melakukan sejumlah ubahan ke Honda RC213V termasuk modifikasi tangki yang lebih grippy, hal yang sama yang doi lakukan dan menjadi terobosan Lorenzo berhasil memenangkan seri Italia bersama Ducati.

"Satu hal yang membuat doi kagum dengan kemampuan tim Repsol Honda yang cukup responsif, memberikan apa yang aku minta," ujarnya. "Saya menjelaskan ini lalu Honda mencatat semua keinginanku. Dan dalam beberapa hari semuanya sudah siap. Kami memiliki tangki bahan bakar hampir seratus persen sesuai dengan keinginanku."

Bergabung dengan tim MotoGP paling sukses, Lorenzo merasa telah datang di salah satu tim terbesar di dunia dan akan menikmati kesempatan di depannya.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
SW218
Sw218

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter