logo

bg-h4-whiteKolumnis


Senin, 20 May 2019 | 12:50

VLOG: Kepoin Motor Dua Silinder Terbaru Royal Enfield

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, di jajaran motor-motor baru yang dihadirkan di gelaran IIMS 2019 kemarin adalah booth Royal Enfield yang menghadirkan moge pertama dua silinder mereka. Dengan basis mesin yang sama 650cc Parallel Twin, RE merilis 2 motor sekaligus dengan nama Interceptor 650 dan Continental GT 650.

Kedua tipe motor ini mengisi segmen yang berbeda, Interceptor 650 tampil dengan aliran motor retro classic yang santai. Bisa sobat lihat model setangnya dibuat tinggi menghasilkan ergonomi berkendara yang nyaman.

Sementara Continental GT 650 mengusung bentuk layaknya caferacer dengan setang clip on memang cocok bagi mereka yang menginginkan gaya sporty ala caferacer. Perbedaan lainnya ada di model tangki dan jok yang disesuaikan dengan alirannya.

Pertama kali lihat yang pasti Elang langsung fokus ke area bonggolan mesin yang aduhai guede bener. Baik Interceptor 650 maupun Continental GT 650 mengusung mesin baru dua silinder berkapasitas 650cc segaris berpendingin udara dan oil cooled. Karena sistem pendingin ini, wajar saja secara ukuran mesinnya begitu besar.

Mesin dua silinder Royal  Enfield ini mampu memuntahkan power sebesar [email protected] dan torsi maksimum [email protected] rpm. Pastinya torsi terasa nampol banget dengan bobotnya yang hanya 202kg (Interceptor).

Melihat bodynya hampir besi semua sob, minim penggunaan komponen plastik, ini sudah menjadi khas motor-motor RE. Finishingnya gimana? Jangan khawatir walau produksi rakitan India tapi kerapihannya patut diacungi jempol. Kabar baiknya mesin Royal Enfield kedua tipe ini berdasarkan review-review di luar sana getaran mesinnya sudah lebih kecil sob karena sudah mengaplikasikan balancer, top.

Last tebakan Elang untuk beberapa tahun kedepan RE Interceptor 650 dan Continental GT 650 ini bakalan lebih laris, soalnya dari segi tampilan dan sensasi kedua motor ini layaknya Triumph wannabe sob. Khususnya yang mupeng dengan model Triumph Bonneville yang harganya masih di atas 300 jutaan, maka Interceptor bisa menjadi obatnya.

Royal Enfield Interceptor 650 dijual di harga 184 jutaan untuk varian standar, sementara Royal Enfield Continental GT 650 dijual dengan harga 194 jutaan tipe standar. Untuk varian lebih tingginya perbedaan harga masing-masing sekitar 2 dan 4 jutaan.

Gimana sob tertarik, yang punya selera retro classic atau caferacer pasti langsung ambil nih gak pakai mikir. Monggo simak Vlog review Elang Jalanan dibawah ini kepoin sekilas mesin 2 silinder Royal Enfield, jangan lupa Like dan Subscribe channel ELANG JALANAN :)

 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter