logo

bg-h4-whiteKolumnis


Selasa, 20 Oct 2020 | 21:59

Berkendara Lambat di Jalan Bukan Jaminan Selamat

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, seharian wira-wiri di jalanan kadang Elang sedikit mengerutkan dahi ketika menemukan pengguna jalan berkendara lambat sehingga mengganggu pengendara lain di belakangnya. Entah karena memang ingin jalan santai di pinggir jalan tapi kebanyakan sedang fokus dengan HPnya, hm..

Berjalan lambat walaupun di pinggir jalan jangan beranggapan itu sudah langkah aman di jalan. Tetap berkendara mengikuti kecepatan sekitarnya.

Di pinggir jalan berkendara lambat saja mengganggu dan bisa membahayakan apalagi yang sering Elang lihat jalan lambat ditengah jalan dan merasa gak berdosa seolah jalan sendiri.

Pemandangan ini juga berlaku untuk pengendara mobil yang sering lambat ditengah arus lalu lintas yang cepat. Menurut Elang ini membahayakan ketika arus kendaraan lain cepat namun dia di depan lambat bisa mengakibatkan tabrakan beruntun.

Setelah Elang perhatikan pengendara mobil yang lambat, ujung-ujungnya sama, efek main HP di mobil, tepok jidat.

Jadilah pengendara yang bertanggung jawab, naik motor maupun mobil wajib untuk tetap fokus di setiap jengkal perjalanan yang dilakukan. Gak ada istilah berkendara aman itu bisa sambil multitasking dengan aktivitas lainnya, non sense.

Sesuaikanlah kecepatan dengan kecepatan sekitar sehingga di jalanan terjadi harmonisasi arus lalu lintas yang gampang diprediksi pengendara lain. Jangan berakselerasi atau deselerasi secara mendadak, gunakan pandangan jauh kedepan agar bisa mengambil keputusan lebih awal ketika ada potensi bahaya di depan.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter