logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 22 Sep 2018 | 23:12

Safety Campaign Award 2018, Kini Sudah Masuk ke Tahap Top 10

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, sebelumnya Elang mau tanya nih, siapa diantara sobat pembaca yang belum tau apa itu ajang Safety Campaign Award 2018? Mungkin sebagian sudah pernah mendengar atau tau sebelumnya, nah bagi yang belum tau Elang coba sharing di artikel khusus ini ya sob.

Seperti kita ketahui kecelakaan lalu lintas di jalan didominasi oleh pengendara sepeda motor, persentasenya hampir 70%. Komunitas motor atau klub selain memiliki kegiatan kopdar atau touring dituntut untuk punya kegiatan penyebaran budaya aman berkendara, bahasa kerennya sebagai duta keselamatan jalan.

Eyang Edo Rusyanto memberikan arahan ke Top 10 SCA 2018

Nah Adira Insurance melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) sudah 5 tahun terakhir menjaring beberapa komunitas untuk mewadahi penggiat kampanye road safety. Ini bukanlah seperti ajang kompetisi sob, melainkan ajang apresiasi atau penghargaan yang khusus diperuntukkan bagi para bikers yang tergabung dalam komunitas/klub yang aktif dalam mengampanyekan keselamatan di jalan. Tujuannya jelas agar para komunitas bisa mendapatkan sebuah kampanye keselamatan jalan yang benar dan terarah, sehingga bisa memberikan impact ke masyarakat luas yang dituju.

Ajang SCA ini sudah menginjak tahun ke-5, terbilang cukup konsisten dan makin tahun peserta dari berbagai komunitas semakin banyak, tercatat ada 120 komunitas yang telah berpartisipasi di tahun ini. Buat komunitas/klub sobat yang tahun ini belum sempat untuk ikut di ajang Safety Campaign Award 2018 ini, Elang sarankan tahun depan layak dicoba untuk ikutan sob. Menjadi penting untuk tau bagaimana cara kampanye road safety yang lebih terarah dan mampu memberikan impact.

Berikut adalah proses Safety Campaign Award 2018 yang sudah dimulai sejak Juli hingga berakhir di Desember 2018:

  1. Proses pendaftaran proposal komunitas/klub dimulai di Juli-Agustus 2018
  2. Dari 120 komunitas/klub terdaftar dilakukan penjurian untuk menentukan Top 50, diumumkan pada Agustus 2018.
  3. Top 50 akan dibimbing para mentor untuk membuat proposal dan mematangkan konsep campaign selama Agustus 2018
  4. Selanjutnya akan dipilih Top 10 terbaik oleh dewan juri berdasarkan kriteria tertentu pada bulan September 2018 dan dilakukan briefing Top 10 pada September 2018.
  5. Top 10 akan melakukan implementasi proposal dalam kegiatan campaign selama periode 22 September - 11 November 2018
  6. Penjurian Top 3 akan dilaksanakan 18 November di Graha Adira. Penyerahan penghargaan pemenang akan dilaksanakan di bulan Desember 2018.

Nah berikut adalah daftar komunitas/klub yang berhasil tersaring hingga Top 10 untuk SCA 2018 ini sob, muncul wajah-wajah baru dibanding tahun lalu.

Top 10 Safety Campaign Award 2018

  1. CBR Club Indonesia (CCI) Region Bekasi
  2. CBR Tangerang Club (CBR TAC)
  3. GSX Community Nusantara
  4. Independent Bikers Club (IBC)
  5. Komunitas Suzuki Thunder (Koster) Indonesia
  6. Kutu Community
  7. Suzuki Satria F150 (SSFC) Club Depok
  8. Sym Club Indonesia (SymCI)
  9. Verza Rider Community Indonesia (VRCI) Region Bekasi
  10. Vixion Bekasi Club (VIXBEC)

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
SW218
Sw218

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter