logo

bg-h4-whiteKolumnis


Selasa, 11 Aug 2020 | 23:01

Merawat Honda ADV, Ternyata Segini Usia Pakai Kanvas Rem Depan

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, sejak dipakai jadi armada kurir, Linea kilometernya jadi cepat bergulir. Dari semula 5000an kilometer kini setelah 2 bulan ngurir odometer sudah 10.000an.

Sama seperti MX Strada, setiap umur pakai part di motor selalu kepantau dan Elang catat dalam jurnal tersendiri.

Tapi namanya armada kurir, ternyata Elang ada satu kelewat memantau kondisi kanvas depan. Sampai beberapa hari lalu Elang mendapati ternyata kanvas rem depan sudah habis. Duh piringan cakram ternyata kemakan dikit sob.

Liat odometer sudah 10.500km, hm.. berarti umur pakai kanvas depan ADV maksimal sampai 10rb aja biar aman gak sampai gerus piringan cakram.

Cek sekalian kanvas belakang, ternyata malah masih tebal dan piringan cakram masih aman belum kemakan.

Yo wis hari ini disela-sela waktu luang mumpung gak ada jadwal pengiriman Elang sempatkan ganti kanvas depan ke dealer Wings Honda di Jl. Lapangan Tembak Cibubur.

Sampai ke bengkel, Elang tanya harga dan ketersediaan alhamdulillah part ready. Tapi memang harga kanvasnya lumayan tinggi di angka 110 ribu. Plus ongkos pasang kanvas rem 50rb jadi total siapkan dana 160 ribu untuk penggantian kanvas depan Honda ADV 150.
 
Kanvas lama habisnya segini

 

 
Sama seperti rutinitas ganti oli, kalau cuman ganti kanvas rem motor langsung ditangani tanpa antri, ini yang Elang suka.

Last setelah ganti kanvas, kanvas barunya langsung klop dengan piringan, rem langsung pakem. Ayo lanjut ngurir lagi kita, gas...


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter