logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 20 May 2018 | 10:20

Review Ban Aspira Premio Sportivo di NJMX 2011, Mantap di Trek Kering maupun Basah

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, sudah lama gak review printilan part di MX Strada. Bulan Januari lalu Elang sudah sempatkan ganti ban belakang menggunakan Aspira Premio Sportivo ukuran 100/80-17. Nah setelah dipakai 4 bulan dan menempuh 4.000 kilometer rasanya sudah cukup untuk memberikan gambaran impresi dari ban ini.

Kenapa Elang akhirnya menggunakan seri ban ini, tak lain tak bukan adalah berkat dengar review sana sini, baik dari testimoni temen blogger maupun user biasa yang mau share pengalamannya dengan ban ini.

Berbicara riwayat di MX Strada seperti sobat biker biasa ikuti disini, sebelumnya Elang selalu cocok dengan ban lokal Corsa series khususnya tipe S123. Walau bagi user lain Corsa dianggap punya kekurangan disini dan disitu namun bagi pemakaian Elang di bebek super NJMX terasa enak-enak aja tuh. Dan sepengalaman Elang menggunakan ban lokal, Corsa Platinum adalah ban sebelumnya yang paling enak buat cornering, hanya saja minusnya compoundnya cepat habis.

Sampai di satu momen Elang kenal dan jajal langsung ban keluaran Aspira Premio Sportivo, walau bentuk kembangan Elang kurang suka modelnya namun ada yang beda dan memberikan feel positif setelah ban ini dicoba langsung.

Sekilas mengenai Aspira Premio ini kabarnya adalah ban hasil kerja sama dengan Pirelli Tire S.p.A. Wow siapa gak kenal brand Pirelli, ban yang banyak dipakai dideretan motor-motor berperforma tinggi yang tentu perlu merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkannya. Singkat kata berkat kerjasama ini positifnya user mocil 250cc kebawah bisa mendapatkan ban lokal dengan performa mirip-mirip Pirelli, ngarep :D

Nah emangnya seperti apa performa ban Aspira Premio Sportivo ini dipakai di bebek NJMX? Walau Elang hanya menggunakan/mengganti ban belakang saja dengan Aspira sementara ban depan masih Corsa S123 namun secara feel Elang bisa merasakan perbedaan signifikan di bagian ban belakang khususnya saat melibas tikungan.

Impresi yang bisa Elang berikan, Elang berikan dua jempol untuk performa ban ini di tikungan. Ban ini enak banget bro dipakai nikung, harus dua jempol karena performa cengkraman ban tak hanya enak buat nikung di kondisi aspal kering, namun tetap menggigit coba nikung di kondisi aspal basah. Ban sama sekali tidak ada gejala bergeser saat dipakai nikung di jalanan basah, buat Elang ini sesuatu karena selama pakai ban lain sebelum ini belum pernah mendapatkan performa cengkraman ban yang aduhai khususnya saat dipakai nikung.

Dari pengalaman ini Elang yang semula under estimate dengan model kembangan ban ini jadi respect, kembangannya yang berbentuk U kesamping ternyata bekerja baik membelah air dan memberikan cengkraman maksimal di jalanan basah.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Rilis
Rilis
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Holiday Driving Experience
Holiday D

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter