logo

bg-h4-whiteKolumnis


Rabu, 07 Mar 2018 | 21:58

Vlog Review Konsumsi BBM Suzuki Address FI, Nyaman dan Irit Bro

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, tanpa woro-woro secara kebetulan garasi Elang Jalanan ketitipan motor skutik gres dari Suzuki, yap dialah Suzuki Address FI yang bikin penasaran Elang untuk mereviewnya. Nah mulai hari ini Elang coba bikin artikel tematisnya nih sob, kita mulai dari kepoin berapa sih konsumsi BBM Address FI yang merupakan skutik global rakitan Suzuki Indonesia?

Skutik global besutan SIS ini memang menarik sob, kalau boleh Elang katakan adalah kombinasi dari dua skutik pabrikan H dan Y. Kenapa begitu, simpelnya adalah karena dari feel kenyamanan yang ditawarkan Address memang begitu adanya sob, joknya empuk tebal bikin nyaman dan suspensinya juga empuk. Istimewanya walau tergolong soft tapi handling skutik ini tergolong juara di tikungan.

Itu adalah sekilas dari Address yang Elang rasakan setelah beberapa hari ini pake harian. Kembali lagi ke judul tematik artikel ini, seberapa irit sih Suzuki Address FI dipake gas pol riding harian. Seperti biasa sama seperti motor-motor lainnya yang Elang test, rute pengetesan yang Elang pakai adalah Cikeas - Bukit Pelangi sebagai rute favorit. Jalur ini cukup lengkap karena ada spot kemacetan di Gunung Putri - Citeureup yang cukup mewakili, jalur mulus Sentul Selatan untuk test top speed dan Bukit Pelangi untuk jajal tanjakan.

Dan seperti biasa pengetesan konsumsi BBM ala Elang ini gaya riding gak diirit-iritin malah lebih suka gas poll rem poll karena biar dalam satu rute perjalanan semua aspek diuji. Dan gimana hasilnya, satu kata buat Address FI, puas iritnya bro..

Vlog berikut akan sedikit menjelaskan gambaran mode pengetesan yang Elang gunakan. Masih sama menggunakan metode top up full to full.

Kilometer awal 330km, isi full tank

 

Isi fulltank BBM Pertamax di SPBU Wanaherang, kilometer awal ada di 330km. Lanjut riding menuju Bukit Pelangi via Gunung Putri - Citeureup - Sentul Selatan, agak merayap dengan truk-truk tronton di Gunung Putri namun selepas pintu tol Gunung Putri cenderung lancar.

Sesampainya di Bukit Pelangi Elang ngeteh dulu menikmati pemandangan ke bawah yang aduhai. Sehabis satu gelas Elang turun arah balik, sesampainya di Citeureup karena kilometer sudah lebih dari 50km Elang melipir ke SPBU untuk top up lagi, kembali isi Pertamax.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
SW218
Sw218

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter