logo

bg-h4-whiteKolumnis


Rabu, 03 Oct 2018 | 09:41

Reborn Suzuki Katana 2019, Konsep Desainnya Aduhai

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, setelah sebelum-sebelumnya kita terkesima dengan kehadiran moge 1 liter bergenre retro modern seperti Z900 RS dan Honda CB1000R yang aduhai, maka saat ini bersiap-siaplah dengan sebuah penampilan motor genre yang sama dari pabrikan berlogo S. Yup di ajang Intermot 2018, Suzuki secara mengesankan telah merilis motor legendarisnya dari era 80an, ini dia Suzuki Katana 1000.

Kalau sobat biker belum pernah mendengar line up Katana di 80an, inilah desain motor yang legendaris itu di masanya sob.

Berbasis roadster GSX-S1000F dengan mesin GSX-R1000 K5, walau mesin jadul tapi terkenal bengis. Modelnya mendekati dari konsep yang diperkenalkan beberapa tahun lalu, mengadopsi moncong fairing depan yang dramatis, Elang suka bagian ini.

Yang paling kentara terlihat keren dari New Suzuki Katana 1000 ini ada di beberapa sektor desain sob. Mulai dari depan beuh desain headlamp persegi dengan lampu LED di dalamnya sukses memberikan aura classic-modern. Desain tangki masih mempertahankan khas Katana 80an dengan dibalut half-fairing. Tak lupa logo asli pedang Katana nempel di sisi samping fairing, logo Katana juga hadir di layar dashboard sob.

Sisi lain yang cukup keren adalah di bagian buritan, walau Katana 3.0 ini terkesan lebih bantet tapi Suzuki berhasil memoles buritan Katana cukup aduhai dengan desain stoplamp yang sipit. Desain buritan minimalis dengan jok dual tone ditambah desain mud-guard lengkap dengan lampu sein LED.

Kembali ke sektor tangki, Suzuki Katana 1000 memiliki tangki BBM lebih mungil 12 liter, namun basis mesin GSX-S1000F terkenal irit jadi bisa melaju hingga 144km dengan kondisi fuel tank untuk konsumsi BBM rata-rata. Di luar sana tangki BBM yang kecil ini bisa menjadi hambatan tersendiri karena harus sering mampir pom bensin.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
SW218
Sw218

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redak[email protected]
Facebook
Twitter