logo

bg-h4-whiteKolumnis


Kamis, 11 Oct 2018 | 22:53

Test Ride Suzuki GSX150 Bandit, Lincah dan Nyaman

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, akhirnya Elang bisa merasakan langsung jajal riding impression di sesi test ride Suzuki GSX150 Bandit yang diselenggarakan oleh PT. SIS di Ancol Jum'at minggu lalu. Mengambil trek sekitar area wisata Taman Impian Jaya Ancol setidaknya ada beberapa point yang bisa digali, nah kurang lebih inilah sob reviewnya.

Ergonomi si Bandit

Suzuki GSX150 Bandit terlahir menjadi versi Bandit zaman now yang menawarkan gaya ergonomi berkendara yang campur-campur, dari pinggang ke atas yang Elang rasakan sudah pas badan terasa lebih tegak dibanding GSX-S150. Jangkauan tangan ke setang terasa lebih dekat. Namun di sektor kaki-kaki ke bawah ergonominya masih terkesan sporty ketimbang cruiser, ini akibat footstep sama plek dengan GSX-S150 yang posisinya masih terlalu ke belakang.

Untuk jok yang dirasakan tergolong empuk setelah diduduki, sirna asumsi Elang semula yang mengira joknya bakalan keras.

Performa mesin

Nah ini adalah point kelebihan dari sang Bandit, memboyong mesin yang sama plek dengan GSX-R/S series, feel tarikan awal memang lebih berat dikit dibanding GSX-S150 mungkin faktor bobot Bandit yang lebih berat. Namun untuk putaran atasnya cukup beringas walau Elang gak sempat jajal mesin sampai teriak 13.000 rpm.

Sambil riding, Elang membathin wah dipake buat riding luar kota bakalan nagih nih kenikmatan berkendara dengan power atas yang beringas ditambah kenyamanan ergonomi motornya.

Handling dan Kaki-kaki

Salah satu yang menjadi bahan kekepoan Elang terhadap si Bandit ini adalah di sektor handling, di rekam jejak pengalaman Elang menggunakan GSX-S150 saat touring tahun lalu itu motor tergolong nurut diajak nikung-nikung. Nah hadirnya Bandit dengan perbedaan frame khususnya bagian subframe yang memopang jok tandem belakang apakah ada  perbedaan?


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
SW218
Sw218

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter