logo

bg-h4-whiteKolumnis


Senin, 18 Mar 2019 | 20:36

VLOG: Tips Pemasangan Action Cam di Dagu Helm Full Face

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro,  lanjut lagi artikel review soal moto gear, kali ini Elang ingin ulas tips pemasangan action cam di helm full face. Dari hasil pengalaman memposisikan action cam di berbagai helm, akhirnya Elang sudah ketemu posisi paling pas dan nyaman buat aktivitas motovlogger.

Awal-awal mencoba membuat video motovlogger Elang memasang action cam disamping helm, waktu itu kebetulan punya kamera model tabung. Seiring perjalanannya dan setelah menonton beberapa video hasil rekaman Elang berpendapat rasanya viewnya kurang memuaskan kalau disamping.

Akhirnya Elang coba merubah posisi penempatan kamera di bagian depan helm atau bagian dagu. Nah disini yang menurut Elang posisi viewnya paling bagus, lebih real sesuai dengan apa yang dilihat oleh motovlogger saat riding.

Cara simpel yang akan Elang jelaskan lewat video vlog berikut adalah memasang action cam dengan bantuan perekat double tape. Namun ada catatan tersendiri saat mau pasang action cam di bagian dagu depan. Tidak semua helm full face memberikan area dagu depan yang luas dan rata untuk memasang double tape.

Seperti contoh di helm KYT R10, helm ini area dagunya ada tonjolan ventilasi yang memakan tempat. Sementara kalau dibandingkan helm INK CL MAX area dagunya lebih luas sehingga kamera bisa direkatkan double tape secara sempurna.

Ohya untuk pemilihan double tape Elang sarankan jangan asal pilih double tape, Elang merekomendasikan beli double tape 3M VHB, ingat ya sob yang ada label VHB-nya. Karena 3M yang bukan VHB kekuatan rekatannya beda, Elang punya pengalaman kamera jatuh dan hilang saat dipakai riding :(

Catatan selanjutnya, jika sobat ingin pasang action cam di bagian depan, coba beli front mount action cam di toko online, bisa di tokped atau jaknot. Karena braket atau mount kamera bawaan biasanya nihil atau gak mengcover untuk pemasangan di depan.

Nah bagi sobat yang penasaran gimana aplikasi front mount di helm KYT R10 dan INK CL MAX, monggo langsung tonton video vlog berikut sob, jangan lupa Share & SUBSCRIBE channel ELANG JALANAN :)

 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Rilis
Rilis
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter