logo

bg-h4-whiteKolumnis


Jumat, 05 Jun 2020 | 21:45

Komparasi Cairan Anti Bocor M-ONE vs X-GUARD, Mana yang paling Aman?

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, dulu Elang masih ingat punya pengalaman memakai produk cairan anti bocor di ban tubeles motor. Produk ini sejatinya bisa membantu untuk meminimalisir kendala ban bocor ketika dalam perjalanan.

Namun setelah memakai produk ini seiring waktu Elang baru bisa ambil kesimpulan, apakah benar penggunaan cairan anti bocor bener-bener works di ban tubeless motor atau malah ada efek samping?

Kebetulan Elang punya pengalaman memakai 2 produk yang berbeda merek dan produsen, so mari kita bandingkan mana yang bener-bener it works antara produk M-One dan X-Guard.

   

 

Produk M-ONE diperkenalkan pertama kali tahun 2012, adalah produk dari PT Sinar Alam Abadijaya. Dimana bisa memperoleh M-ONE sobat bisa dapatkan di toko Pro Ban.

Yang kedua adalah produk X-Guard yang didistribusikan oleh PT. Surganya Motor Indonesia alias toko Planet Ban.

Kedua produk ini sama-sama it works jika berbicara soal fungsinya menambal otomatis secara instan dari dalam ketika ban terkena paku. Namun penggunaan cairan anti bocor punya efek samping yang perlu menjadi bahan pertimbangan.

Gimana review kedua produk tersebut yang pernah Elang pakai?

Disini Elang coba blak-blakan aja bahwa pemakaian cairan anti bocor dari X-Guard kurang direkomendasikan. Kenapa? Karena dalam pemakaian jangka waktu lama cairan ini bikin pentil ban tersumbat. Efeknya jelas ngeselin angin gak bisa keluar dan juga gak bisa ditambah angin. Mau gak mau harus bongkar dan ganti pentil baru.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Mr. OtoMen
Mr. Otome

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter