logo

bg-h4-whiteKolumnis


Selasa, 23 Jun 2020 | 21:44

Tips Bermotor Agak Tak Mudah Capek, Pahami Riding Posture yang Benar

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, pernahkah sobat ketika berkendara motor baru 1 jam, namun pinggang sudah merasa pegal, dan (maaf) bokong ikut panas, mata mulai seliwer seperti ngantuk? Akibatnya berkendara menjadi aktivitas yang melelahkan dan berakibat hilangnya fokus yang tentu menjadi berbahaya. 

Nah adakah tips bagaimana agar berkendara dalam durasi lama bisa menjadi lebih nyaman? Simak tips dari Elang berikut.

Salah satu faktor penentu membuat perjalanan di atas motor lebih nyaman memang dari faktor motornya sendiri. Bantingan suspensi lembut dan jok yang empuk ini menjadi penentu selain dari sisi ergonomi bawaan motornya yang nyaman.

   

 

Namun bagaimana jika motor kita memang secara factory memiliki suspensi yang keras ditambah jok keras, maka ada yang bisa disesuaikan agar tetap mendapat kenyamanan di atas motor selama perjalanan.

Apalagi profesi seperti ojol atau kurir yang notabene kesehariannya hidup di atas jok motor, maka tips-tips berikut perlu disimak.

Ketika mengalami pegal-pegal padahal bermotor baru sejam, boleh jadi ada yang salah dengan riding posture atau posisi berkendara selama ini. Ohya Elang tidak membahas faktor bawaan kesehatan pengendara dalam ulasan artikel ini, karena ada juga pemotor yang posisi berkendaranya sudah benar tapi karena faktor kesehatan atau penyakit bawaan, aktivitas membawa motor menjadi pekerjaan yang begitu melelahkan walaupun hanya sebentar kurang dari 1 jam.

Intinya tips dari Elang kalau tidak mau cepat pegal bawa motornya, posisi jari-jari jangan standby. Kebiasaan jari standby di rem/kopling selain kurang aman juga membuat tegang otot-otot jari, sementara berkendara itu harus dibiasakan relax.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Mr. OtoMen
Mr. Otome

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter