logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 20 May 2018 | 11:10

VLOG: Sunmori Bareng BMW G310 GS Survey Kondisi Puncak Bogor Terkini

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, hari Minggu lalu (6/05) beruntung Elang mendapatkan jatah review harian unit BMW G310 GS saat momen weekend. Kesempatan itu tidak Elang sia-siakan buat review mini GS riding agak jauhan dikit keluar dari Jakarta untuk mendapatkan feel sesuai peruntukan motor touring.

Plan A tadinya pengen touring ke Ciletuh bareng komunitas KOMBI, tapi karena keterbatasan waktu akhirnya ambil opsi plan B yang jarak dekat saja sekalian survey kondisi kawasan Puncak terkini.

Riding berdua bareng nyonya Elang sengaja lakukan agar sekalian bisa mendapatkan feel impresi dari pembonceng di atas G310 GS ini seperti apa. Gimana testimoni pembonceng? Untuk urusan jok sih katanya nyaman cuma minusnya hanya masalah getaran yang dirasakan di pijakan kaki pembonceng terlalu berasa. Elang analisa memang desain foostep belakang yang model old nyambung langsung ke rangka bawah dekat dengan crankcase mesin menyebabkan getaran lebih terasa. Feelnya akan beda jika pijakan kaki model sport menggantung dari sub-frame atas. Namun hal ini masih bisa diminimalisir getarannya jika pembonceng menggunakan sepatu yang lebih tebal alasnya atau sepatu riding.

Rute yang Elang ambil masih jalur favorit sunmori kalau ke Puncak yakni dari Cikeas menuju Citeureup, Sentul Selatan, Babakan Madang, Bukit Pelangi, Gadog lalu Masjid At-Ta'awun Puncak. Sengaja sunmori kali ini pengen survey langsung kondisi terkini jalanan Puncak atas pasca bencana longsor beberapa waktu lalu. Ternyata kondisi jalanannya sekarang sudah kondusif untuk dilewati mobil-mobil bahkan bis-bis wisata. Tadinya Elang pikir jalanan aspal Puncak ambrol kebawa longsor, ternyata jalanannya tetap kokoh, saat kejadian longsor jalanan hanya ketutupan longsoran tanah dari atas.

Gimana impresi BMW G310 GS dipake sunmori ke Puncak, overall motor ini sudah melebihi ekspetasi dalam hal kenyamanannya, konsumsi BBMnya tergolong irit juga untuk ukuran mesin big single 313cc, bisa di atas 23 km/liter (4.2L/100KM). Yang Elang suka dari mini GS ini adalah masalah handlingnya sob, mudah ditekuk manuver swipe ke kiri dan kanan walau jika dituntut nikung cepat suspensi belakang sedikit mengayun karena terlalu empuk.

Riding position yang pure adventure bike benar-benar bikin nyaman rider saat mengendarai mini GS untuk perjalanan jauh. Terbukti setibanya Elang di rumah badan sama sekali gak ada gejala pegal-pegal alias no complain. Dari riding singkat sunmori ini Elang bisa menyimpulkan BMW G310 GS berhak menyandang motor ternyaman dan friendly untuk line up sport adventure teringan dikelasnya.

Monggo simak video vlog sunmori BMW G310 GS Minggu lalu, jarang-jarang Elang rekam rute Bukit Pelangi - Puncak dalam durasi panjang :D

 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Rilis
Rilis
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Holiday Driving Experience
Holiday D

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter