logo

bg-h4-whiteKolumnis


Kamis, 31 May 2018 | 09:16

Vlog: First Impression TVS Apache RR 310, Harga Rp 49jt, Spec Gahar!

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2018 akhirnya secara gamblang unit CBU TVS Apache RR 310 di pajang sob. Sosok motor ini cukup menarik Elang untuk melihat lebih dekat, sebab kehadirannya cukup membuat heboh blogsphere dengan banderol harga yang istimewa, motor 310cc CBU kok cuma Rp 49 juta, penasaran kan..

Sport Fairing besutan TVS Motor Company Indonesia yang didatangkan secara CBU ini merupakan motor yang identik dengan BMW G310, yup bisa Elang katakan sama persis. Harga jauh lebih murah bukan berarti ada penurunan kualitas sob dan Elang sudah lihat dari dekat, jebule identik.

Jika menilik speknya yang menggiurkan, harga 49 juta terasa istimewa di motor ini, setidaknya ada 2 hal yang mengejutkan bisa ditemukan dari sport fairing yang berdesain gahar kental DNA racingnya. Yang pertama adalah masalah harganya tadi bro, ini 310cc kok murahnya kebangetan bisa dibanderol cuma 49 jutaan? Bukannya ini sudah masuk produk yang kena pajak PPnBM karena kapasitas mesinnya > 250cc? Jelas ini jadi menambah penasaran kita atas berapa harga NJKB RR 310 ini.

Yang kedua adalah fiturnya bro, seperti Elang sebut di atas dengan harga 49 juta TVS Apache RR 310 memiliki spek yang gahar, identik dengan BMW G310, sama plek gak ada penurunan kualitas. Nah mari kita bedah satu per satu spek fitur yang ada di motor racing ini bro.

Apache RR 310 menggunakan konfigurasi mesin reverse inclined aka miring ke belakang yang mampu menyemburkan tenaga 34 PS/9.000RPM dan torsi maksimum 27,3Nm/7.700RPM. Nah menurut Elang dengan konfigurasi mesin model unik ini, Apache RR 310 akan menawarkan sensasi riding yang berbeda, lebih mudah ditekuk-tekuk dan handlingnya mantap, ini berkat center grativity yang berpusat ditengah.

Pengalaman Elang jajal BMW G310 GS yang punya konfigurasi mesin sama, buat tekuk-tekuk di kecepatan rendah misal putar balik motor ini nurut banget gak ada gejala 'ngajak jatuh' seperti di motor lainnya yang punya distribusi bobot rata-rata di depan.

Coba melongok ke area depan, sport fairing ini sudah dibekali dengan lampu LED dengan fitur Bi-LED Twin Projector, hm..terangnya pasti di atas rata-rata nih sob. Semua penerangan di motor ini sudah full LED.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter