logo

bg-h4-whiteKolumnis


Selasa, 22 Jan 2019 | 13:42

Setelah Cakram Belakang, Byson India "FZ V3" Kini Dibekali ABS

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, per kemarin Yamaha India akhirnya merilis motor naked yang disini lebih dikenal sebagai Byson dengan update 2019, nama berubah dari FZ160 menjadi FZ dengan embel-embel V3. Banyak perubahan yang diupdate di FZ V3 ini mulai khususnya di sektor depan dan tangki, dan ternyata sudah tersedia versi ABS juga disana.

Melihat wujud FZ v3 ini sekilas seperti kembali ke Yamaha Byson karbu terutama dari tengah ke belakang. Bisa dilihat desain jok kembali menggunakan model tandem dan desain knalpot kembali seperti model Byson lama namun dengan sedikit sentuhan cover knalpot.

Bagian depan headlamp sudah mengusung lampu LED dua tingkat, sementara tangki baru dengan desain air scoop yang fresh mirip MT look. Dibawah tangki hadir shroud baru dan undercowl dibawah mesin yang unik bentuknya.

Melihat area dashboard, Yamaha FZ v3 ini makin ganteng dengan hadirnya speedometer digital dengan model negative display. Namun sayangnya untuk dudukan nomor polisi masih tetap sama di jidat.

Melirik ke belakang, handle grip pembonceng kini diupdate tidak lagi model tanduk tapi sudah model sambung, lebih nyaman buat pembonceng. Sementara desain stoplamp belakang gak banyak ubahan dengan Byson v2, biasa aja.

Yamaha FZ V3 ini kalau dilihat dan bersumber dari media sana pure hanya penyegaran tampilan dengan tambahan fitur ABS saja, sementara untuk sektor mesin masih sama. Mesin yang diusung bermesin 149cc SOHC 2 katup dengan power maksimum 13,2PS/8000 RPM dan torsi maksimum 12,8Nm/6000 RPM. Yup Byson atau FZ V3 ini memang lebih diperuntukan untuk mengejar torsi dan kenyamanan.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter