logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 09 Mar 2019 | 11:21

VLOG: Kepoin Performa Mesin Yamaha FreeGo

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, walau fitrahnya skutik adalah motor praktis buat harian, tapi sekali-kali dibutuhkan untuk berkendara cepat sebuah skutik tetap dituntut performa yang mumpuni.

Dalam kesempatan review harian Yamaha Freego beberapa hari lalu, kebetulan ada momen dimana Elang bisa menggali performa sang skutik di jalan yang cukup lowong dan sepi. Dari kesempatan tersebut bisa Elang simpulkan karakter mesin 125cc Bluecore yang masih common dengan Mio 125 series nampol sejak putaran bawah dan menengah.

Setelah speeding, kecepatan cruising paling asyik di Yamaha Freego ini adalah mulai kecepatan 70-an hingga 85 kpj. Setelah itu untuk menuju 100 kpj naiknya agak lama, beda dengan sensasi 125cc VVA milik LEXi yang atasnya ngisi terus.

Satu hal yang Elang cukup suka dari mesin Freego adaah kehalusan mesinnya. Gak hanya halus di suara namun juga halus saat ditarik tiba-tiba setelah throtle ditutup. Contoh realnya adalah saat mas bro berada di turunan panjang lalu tutup gas, saat butuh berakselerasi secara tiba-tiba reaksi mesin Freego ini cukup halus gak terdengar gejala gerung.

Lalu bagaimana top speed skutik 125cc ini diajak ngibrid di jalanan kosong? Nah simak video vlog yang Elang sajikan berikut, jangan lupa Share & SUBSCRIBE channel Elang Jalanan :) Semoga bermanfaat.

 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Rilis
Rilis
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
SW218
Sw218

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter