logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 23 May 2020 | 13:40

Terkuak Wujud MX King 155 VVA, Kok Begini?

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Perubahan paling mencolok Elang perhatikan ada di sisi buritan, melongok ke bagian stoplamp kini mengalami perubahan. Desain stoplamp kini lebih vertikal meruncing layaknya New R6 series, tapi entah kenapa di sektor ini Elang merasa desainnya kurang srek. Bagaimanapun desain stoplam MX King V2 masih tetap terbaik.

Melihat ke spakbor belakang, Elang kok jadi inget spakbor Byson karbu lawas, fender metal yang ada di MX King sebelumnya kini berganti atau tertutup bahan plastik full. Cukup disayangkan perombakan bagian ini, terasa kurang sporty, just my opinion.

Perombakan yang mencolok selanjutnya adalah perombakan bagian headlamp sob. Nampaknya pabrikan Yamaha terlalu berani merubah total desain headlamp MX King v2 yang sudah paling keren menjadi seperti ini. Desain lampu LED sipit horizontal dengan visor lebar di atasnya. Apakah ini akan jadi blunder Yamaha selanjutnya?

Minus lainnya soal desain Elang perhatikan adalah di bagian tebeng sayap di New MX King 155 VVA ini. Kalau di versi sebelumnya lebih racy dan terkesan dual layer menumpuk, kini tebeng Exciter RC terasa biasa aja kaku, mirip-mirip Supra GTR kakunya. Entahlah kalau menurut pandangan sobat biker.

Sementara untuk knalpot sepertinya ada perubahan desain sedikit gak mencolok, namun desain velg masih mempertahankan model lama.

Itu soal desain, gimana dengan fitur-fitur di versi terbaru generasi VVA ini?


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Mr. OtoMen
Mr. Otome

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter