logo

bg-h4-whiteKolumnis


Senin, 09 Apr 2018 | 08:50

Kepoin Performa Vixion R, mesin mampu digeber nyaris 12.000 RPM

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, setelah sekian minggu tertunda akhirnya artikel tematis review Yamaha Vixion  R bisa Elang lanjutkan hari ini. Yap setelah kepoin konsumsi BBMnya waktu itu, sekarang yuk kita ulas gimana sih performa Yamaha Vixior R, review ala Elang Jalanan Defensive Rider.

Sebagai info, Yamaha New Vixion ada dua varian, varian standar masih mengusung mesin lama 149cc 4-valve dengan penyematan fitur assists dan slipper clutch untuk memperingan kerja kopling sekaligus mempercepat akselerasi dan memperhalus saat momen pindah gigi. Sedangkan varian tertinggi adalah Vixion R yang mengusung mesin 155cc 4-valve dengan ketambahan teknologi VVA di sistem penggerak klepnya.

Mesin 155cc VVAnya sama plek dengan milik All New Yamaha R15 V3, termasuk gigi persneling 6 percepatan, wis Vixion R ini kaya fiturlah. Belum lagi swing arm aluminium model banananya yang bikin tampilan semakin gagah, juga ikut andil menunjang stabilitas saat dipakai kencang.

Di video vlog ini Elang beberkan sedikit kekuatan dari mesin 155 VVA milik Vixion R, walau berpenampilan kalem namun mesinnya menyimpan potensi yang yang akan membahagiakan bagi penggila kecepatan. Salah satunya adalah teriakan mesinnya sob, kalau di old Vixion (NVL/NVA) rpm 9.000 sudah terasa teriak hampir tercekik, maka di Vixion R ini dalam kondisi standar teriakan mesin signifikan berubah bro, teriakan limiternya nyaris sampai 12.000RPM, jujur ini gilak untuk ukuran mesin SOHC.

Teriakan sengit ini gak hanya pada saat kondisi diam alias gigi netral sob Elang coba, namun ketika dipake riding mulai gigi 1, 2, 3 dan 4 putaran atas mesin Vixion R ini gampang banget melewati 11.000 rpm dan nyaris menyentuh 12.000 rpm. Untuk top speed karena keterbatasan panjang lintasan top speed terbaik di Vixion R yang bener-bener gres masih masa inreyen ini tembus 125kpj di gigi 5.

Sensasi mengendarai Yamaha Vixion R ini memang begitu nikmat sob, soalnya sejak putaran bawah hingga atas feel yang Elang rasaan tenaganya ngisi terus rata, kalau cuman raih 100kpj mah cepet dapetnya, naik ke 120kpj juga cepat gak perlu ngayun. Inilah sensasi yang gak didapat di generasi Yamaha Vixion sebelumnya, tampilan kalem namun galak di mesin.

Monggo disimak review singkat performa Yamaha Vixion R dalam video berdurasi 8 menit ini sob, jangan lupa untuk like dan subscribe :D

 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
SW218
Sw218

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter