logo

bg-h4-whiteKolumnis


Selasa, 19 Jun 2018 | 08:32

Review Harian Yamaha LEXi, Kepoin Top Speed LEXi nih bro

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, tak terasa si Sexy LEXi sudah nangkring dan menemani aktivitas harian Elang seminggu lebih. Motor adalah unit test dari PT. YIMM yang Elang jemput sejak tanggal 7 Juni lalu, tadinya Elang berencana pinjam setelah Lebaran tapi ternyata kesempatan itu datang lebih awal, itung-itung lumayan buat aktivitas berlebaran..Okey yuk kembali laptop.

Sejak pakai pertama, tak terasa draft ulasan Yamaha LEXi sudah mulai numpuk nih, bingung mau publish yang mana duluan paling enak nih. Yo wis Elang coba angkat satu sisi review yang mungkin cukup membuat kepo kebanyakan sobat biker, adalah variabel top speed coba Elang share dari hasil review kemarin.

Ya walaupun Yamaha LEXi ini sebuah skutik yang trahnya adalah mencari kenyamanan, tapi percayalah di pandangan Elang LEXi ini sesungguhnya punya potensi yang kuat untuk dijadikan teman touring. Untuk urusan stop n go riding harian dalam kota menghadapi kemacetan gak usah ditanya, Maxi skutik ini sudah khatam memberikan impresi nyaman dan akselerasi yang memuaskan dikelasnya.

Yap sekali lagi disini Elang ingin katakan bahwa sebagai calon teman touring, maka variabel performa khususnya top speed perlu diketahui dari mesin blue core 125cc yang mengusung teknologi VVA ini. Dengan tau top speed data ini bisa dijadikan acuan ketika touring motor enaknya dibejek maksimal di kecepatan berapa, karena kalau touring gak mungkin kan geber sampai gas poll terus, gak mungkin. Kalau Elang punya rumusan, biasanya motor buat perjalanan jauh geber paling enak adalah batas top speed dikurangi sekitar 15-20kpj. Simpelnya begini, kalau motor top speednya cuma 100kpj, maka saat dipake touring paling kepake maksimal 80kpj saja.

Nah di video berikut Elang coba share vlog jajal top speed Yamaha LEXi. Dalam kondisi riding sendiri dengan bobot Elang 55kg, raihan top speed terbaik yang Elang coba adalah di 105kpj pada 9.000rpm. Sementara kalau dipakai berboncengan dengan bobot pengendara+boncenger 120kg top speed terbaik hanya 99kpj.

Gimana menurut Elang dengan raihan top speed segitu? Untuk ukuran mesin 125cc sudah cukup dan walau tadinya Elang punya ekspetasi ini LEXi punya top speed di atas 110kpj. Tapi walau kecepatan puncak LEXi biasa aja, namun jika sobat biker sudah coba sendiri maka akselerasi nampol dimana gampang banget kalau cuma untuk meraih kecepatan 100kpj akan memunculkan kepuasan tersendiri. Pokoknya Elang suka banget karakter mesin LEXi ini terasa rata sejak putaran bawah hingga atas, akselerasinya ngisi terus.

Monggo ditonton videonya, semoga gak kepo lagi :D

 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Rilis
Rilis
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Holiday Driving Experience
Holiday D

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter