logo

bg-h4-whiteKolumnis


Rabu, 14 Nov 2018 | 10:24

VLOG: Riding Test New Yamaha R25 Sirkuit Sentul, Handling Paling Kentara Berubah

Penulis : Elang - Editor : Elang
img1

img1

Elang

Hai Bro, kali ini Elang review lewat video vlog dari testing New Yamaha R25 beberapa waktu lalu di sirkuit Sentul. Berbicara soal Yamaha R25, motor ini sudah masuk usia 4 tahun dan memang sudah waktunya mendapatkan update untuk bisa kompetitif ditengah persaingan sport seperempat liter yang ketat.

Desain Baru New Yamaha R25

Impresi pertama setelah melihat langsung di Sentul kemarin, Elang menilai desain New R25 kini berubah separoh, dari depan hingga bagian tengah mengalami perombakan desain sementara tengah ke belakang anehnya seperti gak disentuh sama sekali. So fokus Elang adalah mencoba mengulas hal yang baru dari tampang New R25 ini dari depan.

Di bagian depan konsep headlamp sudah berubah lebih lancip dengan dual headlight yang terpisah. Angle cantiknya akan terlihat kalau melihat dari sisi depan dan juga ketika melihat dari balik dashboard speedometer baru yang keren. Dari kejauhan saat dipakai riding, dua lampu LED New R25 terlihat keren sob. Kalau di R15 lampu dekatnya kumpul ditengah, di New R25 ini lampu dekatnya di sisi terluar makanya terlihat keren.

Desain tangki juga mendapatkan sentuhan baru, disisi samping tangki dibuat model sirip jadi terlihat aerodinamis, tangki juga terlihat lebih lebar walau sama-sama masih menggunakan model kondom. Yang menarik berikutnya Elang perhatikan adalah model kuncian setang sudah menganut underyoke, ketika Elang coba jajal ergonominya efek underyoke ini mengempit tangki jadi lebih mesra.

Fitur New R25

Nah ngomongin fitur, rasanya semuanya sepakat bahwa New Yamaha R25 adalah belum versi All New, kenapa? Karena kalau All New biasanya sektor mesin pasti ikut berubah alias baru. Nah di New R25 ini mesin gak banyak perubahan sob, Yamaha hanya memperbaiki sisi aerodinamika fairing dan distribusi bobot menjadi 50:50 alias center.

Yang paling menonjol dari fitur yang ditawarkan New R25 adalah kehadiran suspensi depan model Upside Down atau USD. Dibanding suspensi teleskopik jelas USD memberikan kestabilan manuver baik saat kencang di trek lurus maupun high speed cornering.

Fitur selanjutnya yang gak kalah menarik adalah console dashboard speedometer, coba deh mas bro perhatikan detailnya, wih mirip-mirip punya Big Bike YZF-R1M. Pokoknya nongkrong di atas motor ini akan betah berlama-lama karena ditemani panel speedometer yang keren juga informatif.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Elang
elang.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 19/10/2016 19:57

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
SW218
Sw218

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter